Sukses

5 Pekerjaan Ini Dianggap Paling Berbahaya Sedunia, Bisa Renggut Ratusan Nyawa

Pekerjaan ini bahkan bisa merenggut nyawa apabila kesalahan kecil diperbuat. Masuk dalam pekerjaan paling berbahaya lantaran ada banyak jumlah kematian dan luka-luka yang terjadi akibat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Segala hal yang kita lakukan di dunia ini tentu memiliki efek positif dan negatif, termasuk dalam menjalankan pekerjaan.

Jika Anda merasa lelah dengan pekerjaan di kantor yang itu-itu saja, maka Anda harus melihat fakta ini. Ada daftar pekerjaan di dunia yang masuk dalam daftar aktivitas paling berbahaya di dunia.

Pekerjaan ini bahkan bisa merenggut nyawa apabila kesalahan kecil diperbuat. Masuk dalam pekerjaan paling berbahaya lantaran ada banyak jumlah kematian dan luka-luka yang terjadi akibat ini.

Seperti dikutip dari laman ehstoday.com, Senin (9/11/2020), berikut 5 pekerjaan yang dianggap paling berbahaya di dunia:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Penebang Pohon

Aktivitas penebangan pohon tak selamanya buruk. Kegiatan menebang pohon yang selama ini dinilai buruk itu apabila tidak mengantongi izin dan melakukan penebangan secara liar.

Nyatanya, aktivitas ini tergolong sebagai pekerjaan yang paling membahayakan di dunia. Dalam catatan, ada sekitar 135 tingkat luka-luka.

Dan pekerjaan ini telah menewaskan 91 orang.

 

3 dari 6 halaman

2. Pilot

Pilot memang menjadi pekerjaan yang cukup menjanjikan. Gaji yang ditawarkan bagi pengemudi burung besi ini sangat besar.

Namun, risiko juga membayang-bayangi para pilot. Sebeb, kecelakaan yang disebabkan oleh faktor alam dan teknis memengaruhi. Ada 55 tingkat kecelakaan (luka-luka) dan 75 korban jiwa.

 

4 dari 6 halaman

3. Pemasang Atap Bangunan

Para pekerja yang melawan ketinggian tentu memiliki risiko besar. Jika bukan karena uang untuk memenuhi kebutuhan pribadi bahkan keluarga tak mungkin akan semacam ini.

Terhitung ada 48 luka fatal yang dialami oleh pekerja pemasang atap. Sementara ada 101 kejadian yang merenggut nyawa.

 

5 dari 6 halaman

4. Kolektor Sampah dan Daur Ulang

Pernahkah Anda mendengar pekerjaan bernama kolektor dan daur ulang sampah?

Aktivitas ini rupanya menjadi salah satu pekerjaan berbahaya di dunia. Bayangkan saja, mereka selalu memilah sampah dan memasukannya ke dalam mesin penggiling.

Kadang kecelakaan sering terjadi, sehingga membuat 34 kali luka fatal dan 31 kali angka kematian akibat pekerjaan ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Sopir Truk

Pekerjaan yang satu ini mungkin tidak asing di telinga kita. Sopir truk biasanya dipekerjakan untuk mendistribusikan barang-barang ke suatu tempat.

Tak hanya ke luar kota, bahkan supir truk harus melewati satu negara ke negara lain. Tak hanya jalur darat, bahkan jalur laut juga ditempuh dengan bantuan kapal.

Tercatat, ada 918 jumlah kecelakaan fatal yang membuat orang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini