Sukses

Terpilih Jadi Presiden AS, Joe Biden akan Tunjuk Ilmuwan Bantu Tangani COVID-19

Tak lama setelah terpilih menjadi Presiden AS, Joe Biden mengungkapkan rencananya untuk menunjuk sejumlah ilmuwan dalam satuan tugas penanggapan Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C- Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden berencana untuk menunjuk para ilmuwan dalam satuan tugas penanggapan Virus Corona COVID-19. 

Kabar tersebut datang ketika kasus Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia telah melampaui 50 juta. 

"Pada hari Senin 9 November saya akan menunjuk sekelompok ilmuwan dan ahli terkemuka sebagai penasihat transisi untuk membantu mengambil rencana Biden-Harris dan mengubahnya menjadi cetak biru aktual yang akan dimulai pada 20 Januari 2021," kata Joe Biden kepada para pendukungnya, seperti dikutip dari AFP, Senin (9/11/2020). 

"Tim yang sedang berkumpul akan menghadapi tantangan ini pada Hari Pertama," kata situs web transisi Biden-Harris, BuildBackBetter.com.

Diketahui bahwa pandemi COVID-19 merupakan salah satu rencana prioritas pemerintahan Biden, saat dirinya terpilih menjadi Presiden AS.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joe Biden dan Kamala Harris Memulai Transisi Pemerintahan

Tak menunggu lama setelah memenangkan pemilu AS, Joe Biden dan Kamala Harris telah memulai transisi dari kemenangannya meski pesaingnya, Donald Trump masih menolak untuk mengakui kekalahan dan meragukan hasil pemilihan.

Dikutip dari AFP, Biden dan Harris telah meluncurkan situs web transisi mereka, yaitu BuildBackBetter.com, dan akun Twitter @Transition46. 

Biden, yang akan berusia 78 tahun pada 20 November mendatang adalah kandidat tertua yang pernah terpilih untuk menjabat sebagai Presiden AS.

Harris (56 tahun), senator dari California pun menjadi perempuan pertama, keturunan kulit hitam dan Asia Selatan pertama yang terpilih sebagai Wakil Presiden AS.

Situs web transisi Biden mencantumkan empat prioritasnya, yakni terkait COVID-19, pemulihan ekonomi, kesetaraan rasial, dan perubahan iklim.

"Tim yang dibentuk akan menghadapi tantangan ini pada Hari Pertama," kata situs web tersebut, mengacu pada 20 Januari 2021, ketika Biden akan dilantik sebagai Presiden ke-46 AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.