Sukses

Top 3: Hasil Pemilu Amerika, Kemenangan Joe Biden Jadi Presiden ke-46 AS Terpopuler

Joe Biden terpilih menjadi presiden Amerika Serikat ke-46.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian Amerika Serikat terkait siapa presiden yang akan menjabat telah usai. 

Selama penantian tersebut, update terkait pemenangnya menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (8/11/2020). 

Berita terpopuler selanjutnya adalah mengenai kemenangan Joe Biden menjadi presiden AS ke-46, mengalahkan petahana sebelumnya yakni Donald Trump. 

Kemenangan Joe Biden pun menjadi bagian dari sejarah AS, terutama atas jabatan yang dipegang oleh Kamala Harris sebagai wakil presiden. 

Masih seputar isu pemilu Amerika Serikat, berita terpopuler selanjutnya muncul kala masa penantian hasil pemenang pemilu. Selama menanti hasil tersebut, perbedaan signifikan nampak di antara para pendukung kedua kandidat. 

Di saat pendukung Joe Biden bersorak sorai dan menari-nari sambil menunggu hasilnya keluar, para pendukung Donald Trump pun dilaporkan membawa senjata. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (8/11/2020):

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Update Terkini dalam Menanti Pemenang Pilpres AS, Joe Biden atau Donald Trump?

Pilpres AS masih bergulir dalam proses penghitungan suara. Negeri Paman Sam tersebut belum dapat memastikan siapa di antara Donald Trump atau Joe Biden yang secara resmi telah memenangkan persaingan ini.

Dikutip dari BBC, Sabtu (7/11/2020), walaupun begitu proses penghitungan tersebut telah memperlihatkan signifikansi dari masing-masing capres. Joe biden dikabarkan saat ini telah unggul dan berpotensi menjadi pemenang pilpres AS.

Simak berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Menang Pemilu AS 2020, Joe Biden Jadi Presiden Amerika Ke-46

Joe Biden mengalahkan Presiden Donald Trump dalam Pilpres AS untuk menjadi presiden Amerika Serikat ke-46 pada Sabtu 7 November 2020 waktu setempat, memposisikan dirinya untuk memimpin negara yang dicengkeram oleh pandemi bersejarah dan pertemuan kekacauan ekonomi dan sosial.

Kemenangannya terjadi setelah lebih dari tiga hari ketidakpastian ketika para pejabat pemilihan memilah-milah lonjakan suara yang menunda pemrosesan beberapa surat suara. Biden melewati 270 suara Electoral College dengan kemenangan di Pennsylvania, kantor berita the Associated Press melaporkan, dikutip pada Sabtu (7/11/2020).

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Pilpres AS 2020: Suporter Joe Biden Menari, Kubu Donald Trump Bawa Senjata

Pendukung Joe Biden menari di jalan-jalan di luar pusat penghitungan suara di Philadelphia pada Jumat 6 Oktober 2020 ketika penghitungan suara yang terus meningkat menunjukkan mantan wakil presiden dari Partai Demokrat itu dapat segera dinyatakan sebagai pemenang Pilpres AS.

Di Detroit, beberapa ratus pendukung Presiden Donald Trump, beberapa di antaranya tampak bersenjata, melantunkan teriakan prematur, "Kami menang!" di luar pusat penghitungan, meskipun kemenangan Trump terlihat semakin tidak mungkin, Reuters melaporkan, dikutip dari Antara, Sabtu (7/10/2020).

Simak berita lebih lanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.