Sukses

Roket China Long March-6 Bawa 13 Satelit Sekaligus Sukses Meluncur ke Orbit

Roket Long March-6 yang mengangkut 13 satelit sekaligus sukses diluncurkan ke orbit dari Pusat Peluncuran Satelit Taiyuan di Provisi Shanxi, China utara.

Liputan6.com, Jakarta - Roket Long March-6 yang mengangkut 13 satelit sekaligus sukses diluncurkan ke orbit dari Pusat Peluncuran Satelit Taiyuan di Provisi Shanxi, China utara.

Seluruh satelit itu, termasuk 10 satelit pengindraan jarak jauh komersial yang dikembangkan perusahaan Satellogic Argentina, diluncurkan pada Jumat 6 November pukul 11.19 waktu Beijing.

Dengan bobot masing-masing sekitar 41 kilogram dan dirancang untuk masa pakai tiga tahun, 10 satelit itu akan digunakan untuk menyediakan layanan pengindraan jarak jauh komersial dengan muatan multispektral dan hiperspektralnya.

Tiga satelit yang dikembangkan sejumlah perusahaan teknologi tinggi dan institut riset China juga berada dalam roket yang sama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Roket Ke-351

Ketiga satelit itu masing-masing digunakan untuk observasi pengindraan jarak jauh, eksperimen sains, serta popularisasi sains, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (7/11/2020).

Peluncuran pada Jumat tersebut menjadi peluncuran ke-351 dari rangkaian roket Long March.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.