Sukses

Pemilu AS Curi Perhatian Netizen, Tagar Trump Vs Biden Jadi Trending Topic di Twitter

Topik Donald Trump versus Joe Biden tidak hanya ramai diperbincangkan di AS, netizen di seluruh dunia turut meramaikan momen ini hingga menjadi trending di Twitter.

Liputan6.com, Washington D.C. - Momen pilpres AS 2020 sedang berlangsung, Donald Trump dan Joe Biden kini bersaing ketat mengumpulkan suara elektoral. Suasana persaingan juga memanas ketika Trump menuding adanya kecurangan dalam penghitungan suara.

Persaingan keduanya telah menarik perhatian media-media di dunia, bahkan media sosial pun juga turut diramaikan oleh netizen yang tertarik pada momen ini. Salah satunya adalah Twitter.

Dikutip dari Twitter, Kamis (5/11/2020), tagar #TrumpvsBiden masuk dalam jajaran daftar trending topic dunia. Hal ini menandakan bahwa netizen Twitter dunia juga turut memberi perrhatian pada pilpres AS 2020.

 

Trending Twitter (tangkapan layar linimasa Twitter).

Kicauan mulai dari dukungan kepada capres pilihan hingga saling mengejek dapat dilihat di linimasa trending #TrumpvsBiden. Kedua capres juga turut membuat kicauan melalui akun mereka masing-masing menggunakan tagar tersebut.

Kicauan mereka dikomentari oleh netizen dan mendapat likes hingga ribuan kali. Tagar #TrumpvsBiden juga jadi sorotan melalui isu politik yang tren lebih dulu melalui hashtag #USElection2020.

Selain #TrumpvsBiden yang jadi trending topic Twitter, tagar Nevada juga menjadi tren. 

Tidak hanya mengenai pembicaraan yang serius, netizen juga turut mengunggah meme seputar pilpres AS. Meme tersebut menarik simpati netizen lainnya dan membuat linimasa semakin ramai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Tagar Nevada Masuk ke Dalam Trending Twitter

Nevada disebut menjadi negara bagian yang menjadi penentu kemenangan Donald Trump atau Joe Biden. Sebelumnya, tim Donald Trump telah meminta penangguhan penghitungan suara di Nevada dengan tuduhan indikasi kecurangan.

Jika Biden memperoleh enam suara elektoral di Nevada atau bahkan unggul di Pennsylvania, maka dia akan meraih 270 suara elektoral. Dengan kata lain, ia dapat menggeser Trump dari gedung putih.

Situasi yang menegangkan di Nevada, membuat netizen dunia ikut berkomentar atas hal tersebut. Salah satu komentar datang dari akun bernama Josh Barro (@jbarro), ia turut mengomentari tudingan tim Trump terhadap penghitungan di Nevada.

"Ini seperti alur serial Veep, mereka mencoba untuk meminta penghitungan ulang di Nevada dan kemudian mereka menyadari bahwa penghitungan ulang akan berdampak buruk bagi mereka," tulisnya dalam kicauan.

"Pemilihan ini jelas merupakan hal yang paling menegangkan malam ini," tulis akun @ToriCalbo_ dalam kicauannya.

"Nevada akan mengirim Trump untuk berkemas," tulis akun @J3busMat01.

Terlepas dari pro dan kontra dalam penghitungan Nevada, negara bagian itu tetap melanjutkan proses penghitungan dan Biden dalam posisi menang tipis dari Trump.

 

Reporter: Ruben Irwandi

3 dari 3 halaman

Peta Hasil Pemilu AS 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.