Sukses

Hitung Suara Pilpres AS Dimulai di Florida, Donald Trump-Joe Biden Bersaing Ketat

Hasil penghitungan suara pilpres AS di Florida menjadi perhatian publik.

Liputan6.com, Tallahassee - Hasil awal dari pemilihan presiden AS, yang mempertemukan Donald Trump dengan Joe Biden, menunjukkan persaingan ketat yang berpotensi sangat penting di Florida.

Melansir BBC, Rabu (4/11/2020), dengan lebih dari 80% suara dihitung di Florida, Trump, petahana Partai Republik, bersaing ketat dengan Biden, penantang Demokrat.

Sementara itu, masih terlalu dini untuk memproyeksikan siapa yang menang di beberapa negara bagian penting lainnya seperti Georgia, Pennsylvania, Ohio dan North Carolina.

Pemungutan suara itu menutup kampanye panjang dan pahit di tengah pandemi virus korona. Lebih dari 100 juta orang telah memberikan suara mereka pada pemungutan suara awal. Hal ini pun membuat AS muncul di jalur jumlah pemilih tertinggi dalam satu abad.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Penghitungan Sementara

Setelah TPS ditutup di seluruh Pantai Timur AS, Pennsylvania, Georgia, North Carolina, dan Ohio, tampak seolah-olah mereka bisa ikut serta dalam pemilihan Gedung Putih.

Baik Florida dan Pennsylvania, kedua negara bagian tersebut dianggap harus dimenangkan oleh Trump jika dia ingin terpilih kembali untuk masa jabatan kedua.

Hingga kini, masih belum ada hasil mengejutkan yang muncul di negara bagian lain.

Menurut laporan BBC, suara Trump unggul di negara bagian seperti Indiana, Kentucky, Tennessee, Oklahoma, Arkansas dan West Virginia, semua seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Biden memenangkan suara di negara bagian asalnya di Delaware, bersama dengan Vermont, Maryland, Massachusetts, New Jersey dan Washington D.C.

Selain itu, South Carolina condong ke arah Trump, sementara Virginia cenderung ke arah Biden.

3 dari 3 halaman

Penghitungan Hasil Pemilu AS 2020:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.