Sukses

Top 3: Kompilasi Ratusan Survei Pilpres AS 2020 Ini Paling Mencuri Perhatian

Berita tentang kompilasi ratusan survei pilpres AS 2020 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Kini, terdapat ratusan survei terkait pilpres AS 2020. Dalam salah satu survei itu, Joe Biden disebut mengungguli Donald Trump. 

Berita tentang kompilasi ratusan survei pilpres AS 2020 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (2/11/2020).

Berita populer lainnya adalah komentar Presiden Prancis Emmanuel Macron soal kartun nabi dan Islam. 

Dalam berita itu, disebutkan bahwa Presiden Macron mengatakan ia dapat memahami mengapa umat Islam dikejutkan oleh kartun kontroversial yang menggambarkan Nabi Muhammad.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni pemerintah AS yang memperpanjang fasilitas GSP, untuk membantu tingkatkan ekspor Indonesia. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kompilasi Ratusan Survei Pilpres AS 2020: Joe Biden Ungguli Donald Trump, tapi...

Dengan pemilihan presiden Amerika Serikat yang hanya beberapa hari lagi, surat kabar Inggris the Guardian melacak pemungutan suara terbaru di delapan negara bagian yang dapat memutuskan hasil akhir pemilu.

Pada hari Selasa 3 November 2020, orang Amerika akan memilih presiden mereka berikutnya, dengan pilihan antara Donald Trump, petahana dari Partai Republik, atau penantang Demokratnya, Joe Biden.

Mengkompilasi puluhan hingga ratusan survei nasional pra-pemilu, the Guardian menyimpulkan bahwa Biden mengungguli Trump, demikian dikutip pada Minggu (1/11/2020).

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Presiden Prancis Emmanuel Macron Soal Kartun Nabi dan Islam: Saya Paham, tapi...

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dia dapat memahami mengapa umat Islam dikejutkan oleh kartun kontroversial yang menggambarkan Nabi Muhammad.

Tapi, dalam sebuah wawancara dengan penyiar Al Jazeera, dia mengatakan dia tidak pernah bisa menerima masalah kekerasan dan menjadikannya sebagai hal yang dibenarkan.

Itu terjadi setelah serangan pisau mematikan pada Kamis 29 Oktober 2020 di sebuah gereja di Nice, serangan ketiga yang diduga dilakukan oleh kelompok Islam di negara itu dalam lebih dari sebulan.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pemerintah AS Perpanjang Fasilitas GSP, Bantu Tingkatkan Ekspor Indonesia

Pemerintah Amerika Serikat, melalui United States Trade Representative (USTR) secara resmi telah mengeluarkan keputusan untuk memperpanjang pemberian fasilitas Generalized System of Preferences (GSP) kepada Indonesia. 

Perpanjangan preferensi tarif GSP ini disambut baik oleh Pemerintah Indonesia.

Keputusan ini diambil setelah USTR melakukan review terhadap fasilitas GSP untuk Indonesia selama kurang lebih 2,5 tahun sejak Maret 2018.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.