Sukses

Detik-Detik Pria Saudi Ditangkap Usai Menabrakkan Mobil ke Masjidil Haram

Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Mekah, kantor berita negara SPA melaporkan pada Jumat 30 Oktober 2020.

Liputan6.com, Mekah - Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Mekah, kantor berita Arab Saudi SPA melaporkan pada Jumat 30 Oktober 2020.

Juru bicara gubernur wilayah Mekah, Sultan al-Dosari mengatakan hal itu pada pukul 10.30 malam waktu setempat, di mana aparat keamanan di Mekah menanggapi sebuah kecelakaan di mana sebuah mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram, demikian seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (31/10/2020).

Watch: Saudi man arrested for crashing car into courtyard of Grand Mosque in Mecca

Saudi Arabia's authorities arrested a man who crashed his car into one of the gates of the Grand Mosque in Mecca, state news agency SPA reported on Friday. The spokesman for the Mecca region governorate, Sultan al-Dosari said that at 10:30 p.m.

"Mobil berkelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka," menurut kantor berita Arab Saudi SPA, dikutip dari Al Arabiya terkait insiden di Masjidil Haram tersebut.

"Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia kini dirujuk ke aparat berwenang."

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Juru Bicara Masjidil Haram

Juru bicara Masjidil Haram Sultan al-Dossari mengatakan bahwa otoritas keamanan di Mekah "telah meringkus sebuah kendaraan yang menabrak pintu Masjidil Haram Sebagai akibat dari penyimpangan saat melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi halaman selatan tempat suci, dan tidak ada yang terluka ... warga yang ditangkap berada dalam kondisi yang tidak biasa, dan dia dirujuk ke Penuntut Umum."

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai motif insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.