Sukses

Terkuak, Kado Spesial Natal Putri Diana Ini Malah Tak Disukai Pangeran Charles

Selama masa hidupnya, Putri Diana juga merayakan Natal bersama keluarga, dan memastikan Pangeran William dan Harry menikmati setiap kado yang ia beri. Termasuk sang suami, Pangeran Charles.

Liputan6.com, London - Keluarga Kerajaan Inggris menyukai dan selalu merayakan Natal dengan penuh rasa suka cita. Setiap tahun, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan Natal di Sandringham House.

Mereka mengundang seluruh anggota keluarga inti untuk menikmati jamuan makan malam dan betukar hadiah Natal. Hingga kini, tradisi tersebut terus dijaga.

Bahkan, sebelum Pangeran Harry menikah dengan Meghan Markle, Kate Middleton pernah bertukar kado dengan adik ipar sebagai bentuk tradisi.

Selama masa hidupnya, Putri Diana juga merayakan hal tersebut. Ia juga memastikan kedua anaknya yaitu Pangeran William dan Harry menikmati setiap kado yang ia beri.

Tak hanya pada dua buah hati, Diana juga memberikan kado untuk anggota keluarga lain. Namun sayang, ada satu hadiah yang tak pernah disukai oleh Pangeran Charles.

Lalu, apa kado dari Putri Diana yang tak disukai oleh Charles?

Dikutip dari laman thefrisky.com, Rabu (28/10/2020), Putri Diana mengaku bahwa dirinya sangat suka menari.

Dalam film dokumenter, "Diana: The Woman Inside" muncul wawancara di mana sang putri pernah bercita-cita untuk menjadi seorang penari.

Namun, ia sempat ragu dengan hal tersebut lantaran tinggi tubuhnya. "Saya tak dapat membayangkan jika ada seorang pria yang mencoba mengakat tubuh saya saat sedang menari. Tubuh saya begitu tinggi."

Meski demikian, Putri Diana tak pernah menahan hasratnya. Sewaktu muda, ia pernah mengikuti kelas tari di English National Ballet.

Lewat bakat yang ia punya, Putri Diana berniat untuk memberikan hadiah kepada Pangeran Charles berupa tarian singkat.

Oleh karenanya, ia menghubungi seorang penari Inggris, Wayne Sleep untuk melakukan tarian dengan iringan musik 'Uptown Girl" dari Billy Joel dalam pesta Natal yang digelar di Covent Garden.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Berhari-hari

Selama beberapa hari, Putri Diana berlatih secara sembunyi-sembunyi agar tak ada orang yang mengetahui kejutan yang akan ia beri pada sang suami.

Dalam tarian berdurasi tiga menit tersebut, Putri Diana berharap dapat memberikan penghormatan kepada suaminya.

Ternyata, apa yang dilakukan oleh Putri Diana ini tidak disukai oleh Pangeran Charles. Menurut Richard Kay, pakar kerajaan Inggris, hadiah yang diberikan Diana pada Charles seakan-akan jadi boomerang bagi dirinya.

"Charles tidak terlalu terkesan. Sebab, pangeran Charles malah mengira apa yang dilakukan oleh Diana hanyalah upaya untuk pamer saja," ujar Kay.

"Meski begitu, ia berani untuk naik ke panggung," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.