Sukses

Top 3: Rencana Pembangunan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi Jadi Sorotan

Berita terpopuler hari ini meliputi rencana pembangunan masjid Joko Widodo di Abu Dhabi hingga izin penggunaan remdesivir oleh FDA AS.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan dengan nama Joko Widodo sebelumnya telah diresmikan di Abu Dhabi, UEA. Kini, masjid dengan nama Presiden Jokowi juga rencananya akan dibangun di kawasan KBRI Abu Dhabi. 

Upaya ini, yakni peresmian jalan dan pembangunan masjid merupakan suatu bentuk pengakuan atas kedekatan hubungan antara Presiden Jokowi dengan UEA guna mempererat kerja sama di berbagai bidang. Berita ini pun menjadi perhatian utama pembaca di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (24/10/2020).  

Beralih ke berita populer selanjutnya adalah mengenai persaingan sengit antara Donald Trump dan Joe Biden menjelang pemilu AS

Keduanya baru menyelesaikan debat terakhir sebelum hari pemilihan pada 3 November tiba. Debat tersebut pun menjadi sesi debat yang dinilai lebih kondusif walaupun masih diwarnai ketegangan. 

Masih seputar Amerika Serikat, berita menarik lainnya mengenai FDA AS yang telah mengeluarkan izin atas penggunaan remdesivir sebagai obat bagi pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit. 

Baca ketiga berita paling populer yang disorot oleh para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (24/10/2020):

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Setelah Nama Jalan, UEA Bangun Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, telah memerintahkan untuk membangun sebuah masjid yang dinamai dengan nama Presiden Indonesia Joko Widodo. Lokasi masjid itu berada di Area Diplomatik Abu Dhabi.

Sebelumnya, Syekh Mohamed juga memberikan arahan untuk mengganti nama Jalan Al Ma'arid, salah satu jalan utama ibu kota, dengan nama Presiden Indonesia saat ini, untuk menghormati Joko Widodo.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Donald Trump Vs Joe Biden, Debat Pilpres Terakhir Penuh Ketegangan?

Donald Trump dan Joe Biden akan kembali bertemu dalam debat pada hari Kamis, 22 Oktober waktu Amerika Serikat, yang mungkin akan menjadi kesempatan terakhir bagi keduanya sebelum pemilihan presiden.

Donald Trump diperkirakan akan menggunakan debat kedua dan terakhir untuk memperbarui serangannya terhadap urusan bisnis masa lalu putra Biden, Hunter.

Simak berita selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. FDA AS Beri Izin Penggunaan Remdesivir untuk Pasien COVID-19

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui penggunaan obat antivirus Remdesivir dari Gilead untuk merawat pasien COVID-19. 

Dikutip dari Channel News Asia, Jumat (23/10/2020) persetujuan tersebut menjadikan Remdesivir sebagai obat pertama dan satu-satunya yang kini disetujui untuk perawatan pasien dengan COVID-19 di AS.

Berita lengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.