Viral Trumpkin, Ukiran Donald Trump di Labu Halloween Jelang Pilpres AS 2020

Oleh Liputan6.comTanti Yulianingsih pada 23 Okt 2020, 17:13 WIB
Diperbarui 23 Okt 2020, 17:13 WIB
Ilustrasi labu
Perbesar
Ilustrasi labu. Sumber foto: unsplash.com/Maddy Baker.

Liputan6.com, Jakarta - Halloween kian dekat, tinggal hitungan hari. Orang-orang di AS punsudah memulai untuk mengumpulkan labu dan mengukir wajah di atasnya untuk ornamen perayaan tersebut.

Meski mayoritas orang lebih suka membeli labu ke pasar, tapi tak sedikit pula yang sengaja menanam sendiri untuk digunakan pada hari Halloween.

Tapi di tahun ini ukiran labu di Negeri Panam Saman terlihat berbeda. Meski tak jarang melihat labu dengan fitur dan detail menarik diukir, mungkin karena berada dalam euforia jelang Pilpres AS 2020 antara Donald Trump dan Joe Biden, jadi salah satu inspirasi pada musim ini.

Di tangan para ahli, terciptalah sosok salah satu calon presiden AS  pada labu Halloween, yang menciptakan keriuhan di media sosial. Netizen ramai membagikan gambar yang mereka sebut sebagai Trumpkin, yaitu labu yang diukir menyerupai wajah Donald Trump.

Seperti dilansir dari Timesnownews, Jumat (23/10/2020), gambar Trumpkin bukanlah hal baru di media sosial. 

Banyak warganet memilih mengukir Trumpkin alih-alih si tradisional Jack-o-Lantern, dan karena pengguna media sosial dari AS dan Inggris terus berbagi foto secara online terkait hal itu, tagar #Trumpkins pun menjadi trending dan viral di Twitter.

Tren ini sejatinya pertama kali dimulai pada 2016, ketika Donald Trump mencalonkan diri sebagai presiden AS.

Tren bernuansa Donald Trump lainnya juga terjadi tahun lalu di situs e-niaga terkemuka, yang menjual gulungan tisu toilet bergambar wajah Donald Trump.

"Kertas toilet yang cukup aneh ini akan menghapus kesengsaraan dari hari Anda yang buruk dan membawa senyuman kepada siapapun," demikian deskripsi atas produk bernuansa Donald Trump di situs web tersebut.

Tisu toilet itu tersedia dalam set berisu tiga gulungan berisi 240 lembar. Gambar Trump yang dicetak di setiap lembar tahan noda, kata penjual.

2 dari 3 halaman

Ragam Kreasi Trumpkins

Labu
Perbesar
ilustrasi/copyright unsplash.com/Aaron Burden

Dilansir dari Dailymail, Orang-orang dari seluruh AS dan bahkan di Inggris telah memposting gambar labu yang telah diukir rumit dengan yang didekorasi agar terlihat seperti Presiden ke-45 tersebut. Salah satu Trumpkin yang diposting daring menunjukkan Presiden memuntahkan biji labu dan daging dalam tampilan yang aneh.

Gambar lain juga menunjukan labu berbentuk wajah Trump disuntik dengan obat untuk COVID-19 dan dikelilingi oleh labu yang lebih kecil yang dibentuk agar terlihat seperti Virus Corona jenis baru.

Salah satu akun Instagram GardenCoach menulis : Trumpkin! adalah Percobaan pertama saya, ingin tatanan rambut yang lebih baik, tapi hei memang seperti itu dia.

Beberapa lainnya menambahkan dasi dan topi dengan tulisan 'Make Halloween Great Again' di atasnya, untuk menyempurnakan kemiripannya.

Yang lain telah menggunakan potongan jerami sebagai pengganti rambut Presiden yang terkenal itu, menempelkan gambar yang dipotong di tempat mata dan mulutnya, atau bahkan dibiarkan di luar untuk membusuk dalam satu kotak.

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓