Sukses

Jatuh dari Tangga Hingga Muntah, 10 Momen Kocak Pemimpin Dunia yang Jadi Sorotan

Para pemimpin dunia biasanya tampil berwibawa di depan umum, namun beberapa kejadian juga menunjukkan bahwa mereka juga dapat terlihat kocak saat berada di depan umum.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin dunia biasanya dicitrakan sebagai pribadi yang berwibawa, serius dan elegan. Namun, mereka ternyata juga pernah mengalami momen canggung dan kocak di depan umum dan terekam kamera.

Momen kocak tersebut dimulai dari tertidur saat menghadiri sebuah acara, mabuk, muntah hingga terpleset dari tangga di hadapan orang banyak.

Berikut ini adalah 10 momen kocak pemimpin dunia saat berada di depan umum, dikutip dari Time, Jumat (23/10/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Tarian Boris Yeltsin

Siapa yang menyangka kalau mendiang Presiden Boris Yeltsin memiliki tubuh yang lincah untuk menari. Ia juga pernah terlihat menyanyi bersama marching band dalam sebuah acara. 

Sesekali ia melemparkan senyum kepada orang-orang yang melihat tariannya. Saat menari, Yeltsin tidak terlihat seperti memiliki beban sebagai presiden.

 

3 dari 11 halaman

2. Presiden Prancis Nicholas Sarkozy Terlihat Mabuk di KTT G8

Pada konferensi selama KTT G8 2007, Sarkozy tampaknya datang terlambat, setelah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Putin kemudian bertanya "apakah Sarkozy minum porsi untuk dua orang saat makan siang?"

Mantan Presiden Prancis itu tampak sedikit bingung, cekikikan dan tidak yakin bagaimana melanjutkan pidatornya. 

 

 

4 dari 11 halaman

3. Perbincangan Rahasia Presiden Bush yang Terekam Media

Selama makan siang penutupan di KTT G8, mikrofon nyasar merekam percakapan pribadi antara Presiden Bush dan Perdana Menteri Inggris Tony Blair kala itu.

Bush terlihat mengunyah roti mentega dan membahas Hizbullah serta ketidakmampuan PBB untuk memobilisasi Suriah untuk menguasai kelompok militan.

5 dari 11 halaman

4. Ponsel Gordon Brown yang Berbunyi

Di sebuah konferensi, terlihat mantan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown sedang berbicara di depan wartawan. Namun, tiba-tiba ponsel Brown berbunyi dan mengganggu fokusnya.

Brown langsung mengeluarkan ponsel itu dan mengabaikan panggilan masuk. Momen itu langsung membuat semua orang di sana tertawa dan Brown mengatakan "saya tidak akan memberi tahu Anda siapa yang menelpon barusan."

 

 

6 dari 11 halaman

5. Presiden George H. W. Bush Muntah di Depan Umum

Sebelumnya kita sudah membahas momen canggung dari anak presiden ini, sekarang adalah giliran ayahnya. 

George H. W. Bush pernah muntah di depan umum saat sedang melakukan kunjungan ke Tokyo tahun 1992. Kejadian tersebut terjadi saat Bush sedang menyantap hidangan makan malam bersama PM Jepang saat itu yakni Kiichi Miyazawa.

Dengan cepat agen secret service menolongnya, ia dinyatakan sedang sakit flu. Namun tetap saja ini merupakan kejadian yang canggung ketika muntah dihadapan tamu.

 

 

7 dari 11 halaman

6. Angela Merkel Terlihat Jengkel

Sebuah rekaman video memperlihatkan Angela Merkel yang sedang duduk di sebuah pertemuan dan tiba-tiba ia dihampiri oleh George W. Bush. 

Bush seketika langsung memijit pundak Merkel sambil tertawa. Merkel tampak sedikit tertawa dan menahan jengkel.

 

8 dari 11 halaman

7. Presiden Gerald Ford Terpleset di Tangga Pesawat

Mantan Presiden AS Gerald Ford sempat terlihat beberapa kali terpleset saat menuruni dan menaiki tangga pesawat. Beruntung, ia tidak mengalami cidera setelah beberapa kejadian tersebut.

9 dari 11 halaman

8. Penerjemah yang Salah

Saat Jimmy Carter masih menjabat sebagai Presiden AS, ia pernah berkunjung ke Polandia. Sepanjang kunjungannya, ia ditemani dengan penerjemah bernama Steven Seymour.

Namun yang terjadi, malah ada kesalahan dalam penerjemahan bahasa.

Saat Carter berkata dia ingin belajar tentang keinginan rakyat Polandia untuk masa depan, Seymour malah mengatakan Carter menginginkan Polandia.

Ketika Carter berkata dia senang berada di Polandia, Seymour malah mengatakan dia senang bisa menangkap bagian pribadi Polandia.

Lalu saat Carter berbicara tentang meninggalkan AS untuk melakukan perjalanan lain, Seymour berkata bahwa dia telah meninggalkan Amerika selamanya.

10 dari 11 halaman

9. Tertidur saat Mendengar Pidato Martin Luther King

Dalam sebuah acara, tampak Martin Luther King sedang melakukan pidato yang berapi-api. Namun, siapa sangka di belakangnya ada seseorang sedang terlelap, dan itu adalah Presiden Bill Clinton.

Peristiwa tidur siang Clinton ini disaksikan oleh seluruh masyarakat dunia.

 

 

11 dari 11 halaman

10. Terlihat Mengantuk dan Mabuk

Mantan Menteri Keuangan Jepang Shoichi Nakagawa disebut-sebut mabuk pada KTT G-8 di Roma.

Rekaman video dari konferensi pers terakhirnya menunjukkan pria berusia 55 tahun itu kebingungan, mengantuk dan tidak berbicara dengan benar.

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.