Sukses

4 Hal Ini Akan Terjadi Setelah Tak Lagi Pakai Celana Dalam

Ada berita baik bagi Anda yang tak suka pakai celana dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, mengenakan pakaian dalam dan celana dalam adalah rutinitas yang hampir wajib seperti bernapas.

Pada kenyataannya, Anda mungkin benar-benar mendapatkan lebih banyak manfaat ketika memutuskan untuk berhenti memakai pakaian dalam dan celana dalam bahkan dapat membantu mengatasi refluks asam, sebuah kondisi perut mual.

Tak hanya itu, tak menggunakan pakaian dan celana dalam bisa menghasilkan manfaat lain.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (22/10/2020) berikut 4 hal yang bisa Anda rasakan jika tak pakai pakaian dan celana dalam:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tidak terkena infeksi jamur

Ada bakteri yang sebagian besar bisa menyebabkan infeksi. Bakteri ini dapat ditemukan pada 20 persen wanita di dunia. Walaupun beberapa mungkin tidak pernah mengalami gejala apapun, namun jika terjadi komplikasi dapat mengakibatkan infeksi jamur.

Karena kapas pada bahan celana dalam bisa mempertahankan kelembapan dan menciptakan area yang sempurna bagi pertumbuhan bakteri.

Memutuskan untuk tidak mengenakan celana dalam dapat menurunkan peluang Anda terkena infeksi.

 

3 dari 5 halaman

2. Lebih nyaman dan mengurangi bau tidak sedap

Sebagian besar dari kita pernah mengalami keringat di bagian selangkangan. Kelembaban ini terperangkap oleh pakaian dalam yang dapat meningkatkan bau.

Tidak mengenakan celana dalam akan memungkinkan keringat menguap, yang akan mengurangi gesekan, dan meminimalkan bau.

 

4 dari 5 halaman

3. Iritasi Berkurang

Hal yang sama berlaku untuk pria, yang juga dapat mengurangi kemungkinan iritasi dan cedera. Sebenarnya, itu bisa berarti infeksi dan rasa gatal berkurang. Selain itu, membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi.

 

5 dari 5 halaman

4. Tidak mudah mulas

Pakaian ketat, seperti pakaian dalam, dapat mendorong perut ke atas yang dapat membuat perut tertekan dan menyebabkan refluks asam, yang menyebabkan mulas.

Meskipun masalah kesehatan ini umum terjadi pada orang dewasa berusia 20-30 tahun, melepaskan pakaian dalam dapat menurunkan kemungkinan naiknya asam lambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.