Sukses

Minta Cium hingga Salah Arah, 6 Momen Kocak Pemimpin Dunia yang Sempat Viral

Pemimpin dunia dicitrakan sebagai sosok yang berwibawa, namun mereka juga pernah terjebak di sebuah momen yang kocak. Sejumlah di antaranya adalah Vladimir Putin, Donald Trump dan Barack Obama.

Liputan6.com, Jakarta - Momen kocak ternyata tak hanya dialami masyarakat umum, tapi juga pernah dialami para pemimpin dunia. Seperti apa?

Beberapa pemimpin di dunia mengalami momen kocak bahkan saat berada dalam sorotan publik. Seperti kehausan di tengah pidato hingga salah arah saat akan naik mobil.

Berikut ini enam momen kocak yang pernah dialami pemimpin dunia, dikutip dari SCMP, Rabu (21/10/2020):

1. Mencium Orang Asing

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memberi tahu puluhan polisi yang berada di hadapannya bahwa mereka akan diawasi. (Ted Aljibe/AFP)

Salah satunya adalah Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang mencium seorang perempuan asing saat sedang berkunjung ke Seoul.

Kejadian kocak tersebut mengundang perhatian warganet dan Duterter menjadi topik pembicaraan selama berhari-hari.

Video momen canggung ketika Presiden Filipina Rodrigo Duterte mencium bibir seorang wanita Filipina di sebuah acara di Seoul menjadi viral.

Pria berusia 73 tahun itu meminta ciuman dari wanita tak dikenal itu dengan imbalan buku yang dia bagikan. Setelah sedikit ragu, dia membalas ciuman itu - dan membuat netizen dunia maya menjadi hiruk pikuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Vladimir Putin

Ketika Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel berada di sebuah pameran perdagangan di Hanover, Jerman, mereka dihadapkan oleh seorang pengunjuk rasa tanpa busana dan memiliki kata-kata yang tidak menyenangkan di punggungnya.

Sementara Merkel memilih untuk mengabaikan adegan canggung dan terus berjalan, Putin menganggapinya lucu dan kemudian menjawab: "Mengenai kinerja ini, saya menyukainya."

3 dari 6 halaman

3. Donald Trump

Berbicara tentang momen-momen canggung, Presiden AS Donald Trump telah merasakannya. Dalam foto bersama para pemimpin dunia pada KTT NATO 2016 di Warsawa Polandia, Trump mendorong Perdana Menteri Montenegro, Dusko Markovic, untuk pergi ke barisan depan.

Kemudian mengobrol dengan para pemimpin di sebelahnya seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Momen lain yang menggegerkan media sosial adalah ketika Donald Trump berhenti sejenak di tengah pidatonya yang panjang untuk meminum air. Peristiwa tersebut menjadi bahan lelucon di internet.

 

4 dari 6 halaman

4. Barack Obama

Presiden AS Barack Obama, menghadapi momen canggung selama pidato kebijakan besar pada tahun 2016 di Universitas Pertahanan Nasional di Washington. Saat itu, seorang aktivis muncul, meneriakkan pertanyaan.

Obama berusaha untuk mengabaikan interupsi namun itu tidak berhasil untuk membungkam aktivis itu. Wanita itu, Medea Benjamin, terus mengganggu pidatonya.

5 dari 6 halaman

5. Theresa May

Perdana menteri Inggris mengalami momen memalukan pada hari pertamanya sebagai pemimpin ketika dia berjalan keluar dari pintu hitam terkenal di Downing Street No. 10 dengan pers di depan kediaman merekam momen tersebut.

Tanpa ragu, dia berjalan menuju mobil dinas, sebelum menyadari itu mobil yang salah. Dia berhenti, berpaling ke pers, tersenyum dan melambai kemudian berjalan ke arah yang berlawanan untuk duduk di limusin perdana menteri.

 

6 dari 6 halaman

6. Angela Merkel

Merkel memiliki momen menyambut para pemimpin NATO di karpet merah selama KTT NATO 2009 di Kehl, Jerman. Saat itu dia hendak memberikan salamnya kepada perdana menteri Italia saat itu, Silvio Berlusconi.

Namun Berlusconi malah berjalan ke arah yang berlawanan, meninggalkan Merkel berdiri sendirian dengan wajah merah di karpet merah.

 

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini