Sukses

5 Rumah Mahal dan Paling Berhantu Ini Dijual, Minat Beli?

Masihkah ada yang berminat untuk membeli rumah yang super mahal tapi berhantu?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah super mahal dan bagus adalah impian banyak orang. Banyak selebritas dan tokoh dunia tentu memiliki properti semacam ini.

Namun, apa jadinya rumah super mewah ini ternyata juga dikenal berhantu?

Masihkah ada yang berminat untuk membelinya?

Pasalnya, ada sejumlah rumah di dunia yang terkenal mahal, mewah namun berhantu. Seperti dikutip dari laman Sify.com, Rabu (21/10/2020), berikut 5 rumah yang super mahal dan dikenal berhantu:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kastil Transylvania Dracula

Properti satu-satunya ini tersedia bagi pembeli yang ingin merasakan sejarah film horor.

Kastil ini pernah menjadi tempat inspirasi bagi "Drakula" karya Bram Stoker, dan telah menjadi salah satu tempat wisata utama Rumania, menerima lebih dari 560.000 pengunjung setiap tahun. Rumah ini dipasarkan dengan harga US$ 78 juta.

 

3 dari 6 halaman

2. Rumah di Staten Island

Di Pulau Staten, terdapat beberapa badan air dengan nama yang diambil dari bahasa Belanda "kille", atau saluran air.

Rumah itu diubah menjadi restoran pada tahun 1996 dan menjadi tempat terjadinya hantaman massa yang mengerikan pada tahun 2005. Rumah seluas 3.300 kaki persegi ini dijual seharga US$ 12 juta, juga dikenal karena kisah-kisah kebakaran misterius dan penampakan aneh.

 

4 dari 6 halaman

3. Rumah Ozzie Nelson

Acara televisi populer "The Adventures of Ozzie and Harriet" menggambarkan kondisi rumah ini. Tapi apakah rumah seluas 5.813 kaki persegi di Jalan Camino Palmero Los Angeles itu berhantu?

Dibangun pada tahun 1916, rumah tersebut berfungsi sebagai latar belakang pertunjukan. Aktor Ozzie dan Harriet Nelson tinggal di tanah seluas setengah acre selama 25 tahun.

Pemilik terbaru telah melaporkan melihat hantu dan mendengar langkah kaki misterius di seluruh kamar tidur dan kamar mandi.

Rumah itu dijual seharga $ 5,25 juta.

5 dari 6 halaman

4. Rumah di Pulau Poveglia

Di lepas pantai Venesia ada sebuah pulau dengan masa lalu yang kelam. Pulau seluas 17 hektar ini menjadi stasiun karantina bagi orang-orang yang terjangkit Black Death, atau wabah penyakit.

Italia menjual pulau Poveglia pada bulan Mei dengan harga hanya $ 672.000 kepada pengusaha Italia Luigi Brugnaro, tetapi dia harus menginvestasikan sekitar $ 16 juta untuk membangun kembali bangunan pulau itu. Brugnaro dikabarkan ingin mengubah pulau itu menjadi objek wisata.

 

6 dari 6 halaman

5. Rumah Lynnewood Hall

Bangunan terkenal di area Philadelphia 1900 ini memiliki lebih dari 100 kamar dan berdiri di atas lahan seluas 33 hektar, tetapi telah rusak.

Perkebunan ini dibangun dan sebelumnya dimiliki oleh pengusaha bernama Peter Arrell Brown Widener. Meskipun label harga US$ 20 juta mungkin tampak mencuri perhatian untuk properti sebesar itu, namun faktanya ini membutuhkan uang yang lebih banyak untuk perbaikan. Belum lagi kabar soal ada hantu di rumah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini