Sukses

Alami Batuk, Melania Batal Tampil Perdana dalam Kampanye Donald Trump

Ibu Negara AS, Melania Trump, dilaporkan membatalkan penampilan saat kampanye suaminya, Presiden Donald Trump karena mengalami batuk.

Liputan6.com, Jakarta- Ibu Negara AS Melania Trump, dilaporkan membatalkan penampilan bersama suaminya, Presiden Donald Trump saat kampanye pada 20 Oktober karena mengalami batuk. 

Dilaporkan AFP, Rabu (21/10/2020) kabar mengenai kondisi Melania Trump tersebut disampaikan oleh juru bicaranya, Stephanie Grisham. 

"Nyonya Trump terus merasa lebih baik setiap hari setelah sembuh dari COVID-19, tetapi dengan batuk yang dialaminya dan karena sangat berhati-hati, maka ia tidak akan bepergian hari ini," terang Grisham dalam sebuah pernyataan.

Kehadiran Melania Trump di hadapan pendukung suaminya di Erie, Pennsylvania pada 20 Oktober seharusnya menjadi penampilan pertamanya dalam lebih dari setahun.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Donald Trump menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga malam dan kini telah pulih dan kembali melakukan aktivitas kampanyenya. 

Sementara itu, Melania Trump dilaporkan hanya mengalami gejala COVID-19 yang lebih ringan.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Konsumsi Vitamin dan Makanan Sehat

"Saya memilih untuk melakukan cara yang lebih alami dalam hal pengobatan, dengan mengambil vitamin dan makanan sehat," ungkap Melania Trump.

Namun, Melania Trump juga mengungkapkan pada pekan lalu bahwa ia sempat melalui masa-masa sulit selama proses kesembuhannya.

"Sepertinya itu gejala naik-turun di hari-hari setelahnya. Saya mengalami nyeri tubuh, batuk dan sakit kepala, dan merasa begitu lelah hampir sepanjang waktu," ujar Melania Trump.

Pada awal Oktober 2020, Donald Trump dan Melania Trump dinyatakan positif mengalami COVID-19.

Beberapa waktu setelahnya, putra mereka, yakni Barron Trump juga dites positif COVID-19, dan dilaporkan telah pulih.

Donald Trump diketahui telah menggelar satu acara kampanye dalam dua pekan terakhir sebelum hari pemilu, tetapi Presiden AS tersebut belum tampil di panggung kampanye bersama istrinya, Melania Trump sejak 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.