Sukses

Bukan Buka Medsos, 5 Kebiasaan Para Miliarder Saat Bangun Pagi Ini Layak Ditiru

Sebagian besar orang-orang tajir di dunia, seperti Bill Gates terus berusaha dan mengubah kebiasaan sehari-harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai tanpa pengorbanan, kerja keras, dan doa. Sebelum menjadi miliarder, sejumlah orang pernah terpuruk dan mengalami saat-saat genting dalam kehidupannya.

Namun tidaklah penting berapa kali orang tersebut jatuh, yang penting adalah berapa kali orang itu bangkit.

Sebagian besar orang-orang tajir di dunia, seperti Bill Gates, pernah mengalami kasus demikian. Namun ia tetap berusaha dan mengubah kebiasaan sehari-harinya.

Salah kunci kesuksesan para miliarder ini terletak pada aktivitas yang mereka lakukan di pagi hari sewaktu bangun tidur. Ingat, mereka bukan membuka media sosial. Tetapi ada hal lainnya yang lebih berkualitas.

Seperti dikutip dari laman inc.com, Rabu (21/10/2020), berikut 5 hal yang dilakukan miliarder saat bangun tidur:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Minum Air

Hal pertama yang dilakukan orang sukses saat baru bangun tidur bukanlah membuka media sosial, melainkan minum air putih.

Kat Cole, Presiden Focus Brand -- perusahaan induk dari Aunty Anne, Carvel dan Cinnabon -- mengaku bahwa ia mulai bangun tidur sejak pukul lima pagi dan minum air.

Bahkan pendiri dari Huffington Post, Arianna Huffington dan kepala Birchbox Man Brad Lande memulai harinya dengan minum segelas air panas dengan lemon.

Minum air di pagi hari dapat membantu Anda dalam menghindari dehidrasi dan memperlancar metabolisme, demikian dikatakan oleh Rania Batayneh, ahli gizi dan penulis The One One One Diet.

 

3 dari 6 halaman

2. Olahraga

Hal lain yang mereka lakukan, meski hari itu harus pergi bekerja adalah berolahraga. Hal itu selalu mereka sempatkan demi menjaga ketahanan tubuh.

CEO Xerox Ursula Burns misalnya. Ia menjadwalkan sesi latihan pribadi selama satu jam pada pukul 06.00 pagi dua kali dalam satu minggu.

Dan pengusaha Gary Vaynerchuk memulai setiap hari dengan latihan satu jam dengan pelatihnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Menyempatkan Waktu Bersama Keluarga

Sesibuk apapun pekerjaan, orang yang sukses selalu bertemu dan berkomunikasi dengan keluarga. Salah satu contoh sederhana adalah sarapan bersama.

Meski itu sederhana, namun quality time bersama keluarga adalah hal penting. Bahkan, sejumlah orang sukses ada yang membantu anak-anak mereka menyiapkan sarapan hingga memasangkan seragam pada buah hati sebelum ke sekolah.

 

5 dari 6 halaman

4. Meditasi

Aktivitas lain yang dilakukan oleh mereka adalah kegiatan yang mampu menjernikan pikiran. Meditasi adalah salah satu di antaranya.

Sebelum keluar dari rumah untuk bekerja, meditasi dibutuhkan oleh sejumlah orang sukses agar mendapat energi positif sebelum tiba di kantor.

 

6 dari 6 halaman

5. Membaca Berita

Bagi orang sukses, membaca dan mendapatkan berita terkini sama artinya dengan sarapan. Mereka butuh asupan informasi sehingga wawasan bertambah.

Berita bisa mereka dapatkan dari koran atau majalah. Namun, di era saat ini informasi telah bisa didapat dari gadget mereka,

Contohnya, GE CEO Jeff Immelt yang memulai pagi dengan kardio dan olahraga sederhana. Habis itu, ia langsung membaca berita.

Sama halnya dengan Virgin America CEO David Cush yang memulai hari dengan mendengar radio dan membaca surat kabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.