Sukses

Ketahui Kelebihan dan Kelemahan Seseorang Lewat 8 Warna Ini

Warna tak hanya dapat membaca watak dan kepribadian. Kelebihan dan kekurangan seseorang pun bisa digambarkan dari warna yang mereka sukai.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara untuk membaca watak atau kepribadian seseorang. Salah satunya dengan warna kesukaan seseorang.

Warna juga disebut-sebut bisa mencerminkan suasana hati seseorang. Oleh karenanya, warna juga masuk dalam cara berkomunikasi non-verbal.

Rupanya, warna tak hanya dapat membaca watak dan kepribadian. Kelebihan dan kekurangan seseorang pun bisa digambarkan dari warna yang mereka sukai.

Seperti dikutip dari laman Playbuzz.com, Selasa (20/10/2020), berikut 8 warna kesukaan yang menggambarkan kelemahan dan kelebihan seseorang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Biru

Kelebihan:

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh penggemar warna biru adalah kedewasaan. Mereka akan selalu berfikir sebelum bertindak.

Perhitungan harus dilakukan secara matang dan terukur. Mereka juga merupakan sosok yang dapat dipercaya dan diandalkan.

Mereka juga peka akan isu sosial dan selalu ramah serta membantu teman yang sedang mengalami kesulitan.

Kekurangan:

Penggemar warna biru sangat hebat dalam menyembunyikan rasa sakit. Apabila sudah cocok dengan satu hal mereka akan mengalami ketergantungan.

Kekurangan lainnya yaitu suasana hati yang tak menentu. Acuh tak acuh pada satu hal. Terlalu berhati-hati dan mudah cemas akan suatu masalah.

 

3 dari 9 halaman

2. Merah

Kelebihan:

Seseorang menyukai warna merah disebutkan bahwa mereka adalah sosok yang berani dan optimis. Naluri untuk bertahan hidup mereka sangatlah kuat.

Mereka juga dikenal sebagai sosok petualang dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Penggemar warna merah sangat pekerja keras dan selalu berusaha untuk mencapai satu tujuan.

Kelemahan:

Kelemahan dari penggemar warna merah adalah mudah terpuruk apabila gagal. Implusif dan selalu terburu-buru serta mudah marah.

 

4 dari 9 halaman

3. Kuning

Kelebihan:

Warna kuning digambarkan sebagai periang. Mereka yang menyukai warna ini lazimnya adalah seorang yang kreatif dan punya ide-ide brilian.

Sifat lain yang mereka miliki adalah spontan dan ceria. Mereka juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Kelemahan:

Suka melamum adalah sifat dari penggemar warna kuning. Mereka juga mengkritik diri sendiri apabila mengalami kesalahan dan sukar bangkit.

Keputusan yang diambil selalu dilandasi oleh tingkat kecemasan yang mereka alami. Keras kepala dan mudah cerewet apabila sedikit tersinggung.

5 dari 9 halaman

4. Hijau

Kelebihan:

Penyuka warna hijau adalah sosok yang penuh kasih sayang. Mereka juga tidak pelit terhadap ilmu dan punya moral yang baik.

Bagi Anda yang memiliki pacar penyuka warna hijau jangan khawatir diselingkuhi. Sebab, mereka adalah sosok yang setia terhadap pendampingnya.

Mereka tekun dan berkemauan keras.

Kelemahan:

Karena terlalu baik, mereka kadang lupa akan kebutuhan pribadi. Mudah untuk dimanfaatkan oleh orang lain yang punya kepentingan pribadi.

Teledor dan suka mengabaikan detail-detail kecil yang harus dikerjakan dan suka bergosip.

 

6 dari 9 halaman

5. Ungu

Kelebihan:

Mereka adalah sosok yang sangat memahami orang lain dan lingkungan sekitar. Suportif akan segala sesuatu yang terjadi.

Penuh semangat dan kerap berpikir positif. Penyuka warna ungu juga kharismatik dan menarik. Puunya visi ke depan serta ambisi yang baik.

Kelemahan:

Terlalu idealistik dan tidak praktis. Mereka sulit untuk menangani situsasi yang membuat stres dan tertutup serta penuh dengan rahasia.

 

7 dari 9 halaman

6. Merah Muda

Kelebihan:

Penggemar warna merah muda (pink) adalah sosok yang romantis dan sensual. Memiliki kemampuan dalam memelihara hubungan dan melindungi orang terkasih.

Mereka yang menyukai warna merah muda akan selalu terlihat menarik di mata banyak orang. Pendiam namun tetap natural dalam bersikap.

Mereka juga tetap muda.

Kelemahan:

Tidak terlalu mandiri. Bisa menjadi naif dalam satu situasi. Terlalu mempercayai orang asing. Kecenderungan untuk kembali ke perilaku seperti anak-anak.

8 dari 9 halaman

7. Putih

Kelebihan:

Mereka adalah sosok yang adil dalam menentukan satu hal. Penyuka warna putih juga baik dalam mengatur keuangan. Mereka percaya diri, bijaksana dan terdidikk.

Kelemahan:

Pandai menyimpan kelemahan dalam diri pada orang lain. Satu sisi, mereka adalah orang penyendiri, Sukar mengomunikasikan kebutuhan dan keinginan sendiri. Suka pilih-pilih.

 

9 dari 9 halaman

8. Hitam

Kelebihan:

Penyuka warna hitam adalah sosok yang misterius dan unik. Tak kenal takut dan juga merupakan sosok petualang.

Sosok yang mempunyai kekutan lebih dalam banyak hal. Kehadiran mereka sangat berpengaruh bagi sekitar. Mereka adalah sosok yang berbudaya.

Kelemahan:

Sulit mengungkapkan rasa cinta dan merelakan seseorang untuk pergi jauh. Emosian dan terlalu curiga pada orang yang tidak dikenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini