Sukses

Kisah Haru Kakek-Nenek Bertemu Usai Terpisah 215 Hari Akibat Corona COVID-19

Kakek dan nenek di Florida, Amerika Serikat ini akhirnya dapat bertemu satu sama lain di fasilitas tempat tinggal mereka setelah terpisah 215 hari akibat pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Florida - Sepasang suami istri yang telah menikah selama 60 tahun bersatu kembali untuk berbagi pelukan pertama mereka, setelah berpisah beberapa bulan sejak dimulainya pandemi Virus Corona COVID-19.

Pasangan kakek dan nenek ini tinggal di Florida, Amerika Serikat. Ia adalah Joseph Loreth dan istrinya, Eve, keduanya berusia 80 tahun. Mereka akhirnya dapat bertemu satu sama lain di fasilitas tempat tinggal mereka setelah terpisah 215 hari.

Dikutip dari laman Foxnews, Selasa (20/10/2020), pasangan itu terpisah akibat COVID-19 sejak Maret 2020, ketika Joseph harus pergi ke rumah sakit untuk operasi dan menghabiskan beberapa bulan di sana untuk pemulihan.

Selama waktu itu, Eve tidak dapat mengunjunginya karena alasan kesehatan dan keselamatan terkait Virus Corona COVID-19. Sebaliknya, pasangan tersebut mengandalkan telepon dan tatap muka yang dibatasi jendela. Namun, kini keduanya bisa bertemu lagi.

"Ya Tuhan. Aku benar-benar merindukanmu," seru Eve sambil memeluk suaminya.

"Aku mencintaimu," katanya.

"Saya tidak berpikir akan pernah sampai di sini. Aku sangat merindukanmu," kata kakek berusia 80 tahun itu sambil menghapus air mata sukacita.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Mula Pertemuan

Keduanya bertemu di arena sepatu roda dan menjadi kekasih sejak sekolah menengah. Setelah mereka menikah, mereka tinggal bersama di Iowa.

"Dia mulai mengejarku di sekitar arena sepatu roda, dan tidak pernah berhenti mengejarku sejak itu," kenang Joseph.

Keduanya memiliki lima anak dan belasan cucu.

Netizen pun berkomentar turut berbahagia di sosial media saat tahu cerita ini.

"Ini adalah reuni yang indah dan tentu saja membuat saya berlinang air mata," komentar seorang warganet.

"Senang sekali mereka akhirnya kembali bersama," posting pengguna lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.