Sukses

Foto Viral Bayi Baru Lahir Lepas Masker Dokter Bak Harapan COVID-19 Usai

Seorang dokter di Dubai mengunggah foto dirinya bersama seorang bayi yang menarik masker dari wajahnya. Momen viral itu disebut sebagai pertanda pandemi COVID-19 akan berakhir.

Liputan6.com, Dubai - Kemunculan foto seorang bayi baru lahir "mencoba melepas masker" bedah dokter tengah jadi sorotan, di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang menyebabkan berbagai kelesuan bagi masyarakat dunia. Momen yang kemudian viral ini menyebabkan optimisme di kalangan warganet bahwa pandemi virus Corona jenis baru itu akan segera berakhir.

Dikutip dari Indian Express, Senin (19/10/2020), foto tersebut dibagikan di Facebook oleh seorang dokter bernama Samer Cheaib yang bekerja di Dubai. Ia merupakan dokter yang berpartisipasi dalam persalinan bayi tersebut.

"Kita semua menginginkan tanda bahwa kita akan segera melepas masker," tulisnya dalam takarir foto tersebut.

Foto yang memperlihatkan sang dokter sedang menggendong bayi seperti berusaha melepaskan masker di wajahnya tersebut kini viral di media sosial.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimisme Warganet Dalam Unggahan Tersebut

Gambar tersebut telah memicu banjir reaksi di kalangan netizen. Banyak yang menyebutnya sebagai pertanda positif untuk masa depan.

"Bayi tersebut adalah malaikat, ia melihat bahwa COVID-19 akan segera berakhir," tulis Rebka Mulu, salah satu warganet yang mengomentari unggahan tersebut.

Seorang wargnet lain bernama Suhas Kashid juga mengatakan bahwa ini adalah tanda dan semuanya akan kembali membaik seperti sedia kala. 

We all want sign are we going to take off the mask soon 🙏🏻

Dikirim oleh Dr Samer Cheaib ,Obstetrics & Gynecology , Pregnancy Care in Dubai pada Senin, 05 Oktober 2020

 

Reporter: Ruben Irwandi

3 dari 3 halaman

Infografis Kunci Utama Putus Rantai Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.