Sukses

Top 3: Media Asing Kritik Sikap Jokowi dan Omnibus Law hingga COVID-19 RI 20 Besar Dunia Disorot

Tiga berita global terpopuler: The Economist kritik pedas sikap Presiden Jokowi dan Omnibus Law, ulang tahun Prabowo hingga posisi kasus COVID-19 RI di dunia ke-20 jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Media internasional The Economist melancarkan kritikan pedas terhadap Presiden Jokowi. Kritikan itu menyorot prosedur dan konten Omnibus Law serta perubahan sikap Jokowi. 

The Economist menyebut Omnibus Law bisa melemahkan aturan terkait lingkungan. Aturan Omnibus juga dianggap menguntungkan industri pertambangan batu bara. 

Jokowi dinilai mengalami perubahan menjadi lebih dekat dengan elit, padahal dulunya dikenal suka blusukan. The Economist menganggap Jokowi bukanlah sosok yang dibayangkan pendukungnya. 

Berita mengenai Presiden Jokowi menjadi artikel terpopuler di kanal global Liputan6.com. Laiinya adalah soal Indonesia yang masuk 20 besar kasus COVID-19 terbanyak di dunia.

Kabar lain yang menarik perhatian pembaca adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang berpose di depan Lukisan Pangeran Diponegoro seraya menyambut ulang tahunnya. 

Berikut tiga berita global terpopuler dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Senin (19/10/2020):

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. The Economist Kritik Omnibus Law, Anggap Jokowi Seperti Suharto

The Economist mengkritik Omnibus Law dan sikap Presiden Jokowi. Omnibus Law dinilai memiliki banyak kekurangan, sementara Jokowi tidak seperti yang dibayangkan penggemarnya dulu.

Dalam sebuah artikel yang terbit pada 15 Oktober 2020, The Economist bahkan menyamakan Jokowi dengan Suharto dalam hal pembangunan. 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kasus COVID-19 di Dunia Tembus 39 Juta

Kasus COVID-19 di seluruh dunia sudah mencapai 39,6 juta. Eropa kini sedang mengalami gelombang kedua.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, Minggu 18 Oktober 2020, kasus tertinggi berada di Amerika Serikat (8,1 juta), kemudian India (7,4 juta), dan Brasil (5,2 juta). Angka kematian tertinggi berasal dari tiga negara tersebut. 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. HUT ke-69, Prabowo Berfoto di Bawah Lukisan Pangeran Diponegoro di AS

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah tiba di Amerika Serikat. Sesampainya di AS, Prabowo membagikan fotonya di KBRI Washington, DC. 

Prabowo berfoto di depan lukisan Pangeran Diponegoro yang sedang berkuda dan berterima kasih pada simpatisannya yang mengucapkan selamat ulang tahunnya yang ke-69, yang jatuh pada 17 Oktober.  

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.