Sukses

Top 3: Donasi Masker Saat Pandemi COVID-19 dari Kelompok Muslim AS Paling Disorot

Berita tentang kelompok muslim AS yang berdonasi masker saat pandemi COVID-19 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah pandemi Virus Corona COVID-19, komunitas dan organisasi Muslim AS di Berkeley, California turut berkontribusi melakukan kegiatan donasi dengan membagikan masker. 

Berita tentang komunitas dan organisasi Muslim AS yang melakukan donasi masker saat pandemi COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Kamis (15/10/2020).

Berita populer lainnya adalah kisah seorang guru di AS yang sukses menanam labu hingga seberat 1.066 Kg dan memenangkan kontes.

Labu tersebut di tanam oleh seorang guru hortikultura di Minnesota, AS bernama Travis Gienger, saat ia memanfaatkan watu luangnya di tengah pembatasan untuk mencegah risiko COVID-19. 

Adapun berita yang paling disorot lainnya, membahas tentang di balik air mata Kim Jong-un dalam pidato haru di depan rakyat Korea Utara. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Indahnya Berbagi, Kelompok Muslim AS Donasi Masker Saat Pandemi COVID-19

Di tengah pandemi Virus Corona COVID-19, rasa kedermawanan pada banyak kalangan untuk membantu mereka yang terdampak tak sedikit yang bangkit. Komunitas dan organisasi Muslim AS salah satunya.

Mereka, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Rabu (14/10/2020), tidak ketinggalan mengulurkan bantuan. Sebagaimana kelompok masyarakat lainnya, warga Muslim merupakan bagian tak terpisahkan dari komunitasnya masing-masing.

Sesuai ajaran Islam, setiap Muslim memiliki kewajiban individual untuk berbuat baik kepada tetangga-tetangganya.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kisah Guru di AS Sukses Tanam Labu Seberat 1.066 Kg dan Menang Kontes

Pembatasan aktivitas luar rumah karena pandemi Virus Corona COVID-19 tidak menghalangi seorang guru hortikultura di Minnesota, AS, menggunakan waktu luang untuk merawat tanaman labunya.

Mengutip VOA Indonesia, Selasa (13/10/2020), perjuangannya pun memberikan hasil yang menakjubkan. Ia berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia ke-47 Pumpkin Weigh-Off di selatan California, AS, pada 2020. 

Dalam laporan Associated Press, diceritakan bahwa Travis Gienger dari Anoka, Minnesota, menghabiskan banyak waktu luangnya di kebun labu yang terletak di halaman belakang rumah.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Di Balik Air Mata Kim Jong-un dalam Pidato Haru Depan Rakyat Korea Utara

Suaranya bergetar. Air matanya menitik. Pidato Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un saat upacara parade militer tahunan, penuh haru.

Dalam pidatonya, Kim meminta maaf dan menyampaikan terima kasih kepada rakyatnya. Sejumlah warga Korea Utara, mulai dari tentara, pejabat tinggi militer dan Partai Buruh, sampai mereka yang mengenakan pakaian tradisional, ikut terbawa suasana itu.

Beberapa dari mereka tampak terharu, ada pula yang ikut menangis dan menyeka air mata sebagaimana terekam dalam siaran televisi nasional di Korut, yang kemudian diunggah Pyongyang Broadcast Service di akun resminya di Youtube, pada Senin 12 Oktober.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.