Sukses

Melania Baru Ungkap Bahwa Putranya Barron Trump Sempat Positif COVID-19

Ibu Negara Melania Trump baru mengatakan bahwa putranya Barron Trump sempat positif COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C - Putra Presiden AS Donald Trump yang berusia 14 tahun yakni Barron Trump, rupanya sempat terjangkit Virus Corona baru yang hasil tesnya diumumkan Gedung Putih dinyatakan negatif, kata Ibu Negara Melania Trump.

Nyonya Trump mengatakan "ketakutannya menjadi kenyataan" ketika Barron dinyatakan positif COVID-19. Demikian seperti mengutip laman BBC, Kamis (15/10/2020). 

Tapi, katanya, "untungnya dia adalah remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala apa pun."

Nyonya Trump mengungkapkan hasil tes positif Barron dalam sebuah esai berjudul My personal experience with COVID-19 atau Pengalaman Pribadi Saya dengan COVID-19, yang diterbitkan di situs Gedung Putih. Setelah dia dan presiden menerima hasil positif mereka dua minggu lalu, dia berkata "tentu saja, pikiran saya langsung tertuju pada putra kami."

Nyonya Trump mengatakan itu "sangat melegakan" ketika Barron awalnya dites negatif, tetapi dia mengatakan dia terus memikirkan apa yang akan terjadi pada hari-hari berikutnya.

"Ketakutan saya menjadi kenyataan ketika dia diuji lagi dan hasilnya positif," katanya, menambahkan bahwa Barron tidak menunjukkan gejala apapun.

"Di satu sisi, saya senang kita bertiga mengalami ini pada saat yang sama sehingga kita bisa menjaga satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama," tulisnya.

Ibu negara juga memikirkan diagnosisnya sendiri. Dia mengatakan dia mengalami "gejala bak roller coaster", termasuk nyeri tubuh, batuk dan kelelahan.

"Saya memilih untuk mengambil jalan yang lebih alami dalam hal pengobatan, lebih memilih vitamin dan makanan sehat," tulisnya.

Dia juga mengatakan "bagian yang paling berpengaruh" dari pemulihannya adalah "kesempatan untuk merenungkan banyak hal termasuk keluarga, persahabatan, pekerjaan saya, dan tetap setia pada diri Anda."

Nyonya Trump mengatakan dia akan melanjutkan tugasnya sesegera mungkin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gedung Putih Terjangkit Virus Corona COVID-19

Baik presiden dan ibu negara juga dinyatakan positif mengidap Virus Corona baru, bahkan termasuk staf Gedung Putih lainnya, tetapi sejak itu telah dinyatakan pulih.

Sebuah acara di Gedung Putih pada 26 September, untuk pembukaan calon Mahkamah Agung Trump Amy Coney Barrett, dianggap sebagai akar dari wabah lokal.

Sekretaris pers Gedung Putih, mantan penasihat Trump Kellyanne Conway dan dua senator termasuk di antara orang-orang di sekitar presiden yang dites positif terkena virus.

Hingga kini, AS telah mencatat lebih dari 7,8 juta kasus Virus Corona COVID-19 dan 216.000 kematian, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.