Sukses

Pengembangan Vaksin dengan Bio Farma Berjalan Lancar, CEPI Siap Kerja Sama Jangka Panjang

CEPI mengatakan pihaknya siap melakukan kerja sama jangka panjang dengan Bio Farma.

Liputan6.com, London - CEPI (Coallition for Epidemic Preparedness Innovations), perusahaan pengembang vaksin yang kini tengah melakukan kerja sama secara intens dengan Bio Farma dalam mengembangkan vaksin COVID-19 menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerja sama jangka panjang dengan Indonesia.

Tak hanya itu, CEPI turut menghargai komitmen Indonesia untuk melakukan kerja sama dengan CEPI.

CEO CEPI menyampaikan bahwa hasil due diligence terhadap Bio Farma menunjukkan hasil yang sangat baik. Oleh karena itu, CEPI siap melakukan kerjasama dengan Bio Farma. 

"Hasil baik due diligence ini juga merupakan pengakuan, teman-teman, terhadap kapasitas dan kualitas yang dimiliki Bio Farma untuk manufacturing vaksin," jelas Menlu Retno dalam press briefing bersama dengan awak media pada Rabu (14/10/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Kerja Sama Jangka Panjang

Selain itu, CEPI juga menyambut dengan baik keinginan Indonesia untuk melakukan kerjasama strategis jangka panjang dengan CEPI, antara lain untuk pengembangan berbagai platform teknologi rapid vaccine dan imunoprofilaksis untuk melawan patogen yang tidak diketahui.

Tak hanya itu, komitmen tersebut juga mencakup riset dan pengembangan inovasi vaksin berpotensi epidemi atau pandemi.

Sebagai bentuk komitmen Indonesia terhadap upaya multilateral untuk menjamin akses setara terhadap vaksin yang aman dan dengan harga terjangkau, maka selama pertemuan dengan CEPI, Indonesia telah menyampaikan keinginannya untuk menjadi bagian dari CEPI Investors Council.

"Besaran kontribusi Indonesia terhadap CEPI akan dibahas lebih lanjut," tambah Menlu Retno. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.