Bersama Sepucuk Surat, Bayi Baru Lahir Ini Ditemukan di Kotak Piza

Oleh Liputan6.com pada 15 Okt 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 08:00 WIB
kepribadian anak
Perbesar
ilustrasi anak bayi/Photo by __ drz __ on Unsplash

Liputan6.com, Tlaltenango - Ditemukan bayi yang baru lahir di trotoar di Tlaltenango, Zacatecas, Meksiko pada Kamis 8 Oktober 2020 pagi. Ia terbungkus oleh selimut dan ditempatkan di dalam sebuah kotak piza.

"Jaga cucuku. Putri saya meninggal saat melahirkannya dan saya tidak memiliki cara untuk mendukungnya dan saya berharap dia memiliki kehidupan yang lebih baik dan semoga Tuhan mengampuni saya," demikian bunyi sebuah pesan bertulisan tangan yang menyertai si bayi, seperti dilansir dari Mexiconewsdaily, Rabu (14/10/2020).

Bayi berusia 7 hari itu kemudian dibawa ke rumah sakit oleh agen Perlindungan Sipil untuk diperiksa oleh tenaga medis.

Penemuan anak ini menyebar di media sosial, setelah Perlindungan Sipil mengumumkan dan mempostif foto pesan yang ditemukan bersama bayi tersebut.

"Kehidupan yang membentuk Anda, tetapi kehidupan tidak mempersiapkan Anda untuk situasi seperti ini," tulis badan tersebut di halaman Facebook-nya. 

 

2 dari 3 halaman

Beberapa Orang Menyatakan Minat Mengadopsi

karakter zodiak
Perbesar
ilustrasi anak bayi/Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Tak lama setelah itu, beberapa orang menyatakan keinginannya untuk mengadopsi bayi tersebut.

Kendati demikian, hingga ditemukan orang yang tepat, Wali Kota Tlaltenango Miguel Ángel Varela Pinedo mengatakan dia akan bertanggung jawab atas kehidupan sang bayi. Ia menyesalkan perbuatan penelantaran tersebut atas alasan keuangan.

“Semoga ibumu yang suci beristirahat dengan damai dan Tuhan mengampuni nenekmu untuk ini, seperti yang tertulis dalam surat itu,” tulis Wali Kota Tlaltenango Miguel Ángel Varela Pinedo di Facebook.

Pada Jumat 9 Oktober pagi, Wali Kota Varela mengumumkan bahwa bayi itu telah dibaptis dan diberi nama Ángel Gabriel. Ia dibaptis Kamis malam hari atas nama warga Tlaltenango.

Varela kemudian meminta gubernur negara bagian itu, untuk memastikan bayi Ángel diadopsi oleh orang-orang dari wilayahnya yang berada di negara bagian tersebut.

Reporter : Romanauli Debora

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓