Sukses

Berlian Merah Muda-Ungu Super Langka Dilelang Senilai Rp 560 Miliar, Tertarik?

Berlian dari Rusia ini diperkirakan seharga Rp 560,7 miliar di pelelangan Sotheby

Liputan6.com, London - Ada berbagai macam berlian dengan beragam warna di dunia, salah satunya adalah yang berharga fantastis ini.

Berlian ungu-merah muda yang sangat langka dari tambang Rusia ini diperkirakan akan terjual hingga $ 38 juta (Rp 560,7 miliar) ketuk palu atau keputusan lelang pada 11 November mendatang. Demikian menurut keterangan dari rumah lelang Sotheby pada Senin 12 Oktober 2020.

Dilansir dari Alarabiya, Senin (13/10/2020), permata oval yang dinamai dari aksi tarian balet Rusia bertajuk 'The Spirit of the Rose,' adalah yang terbesar dari jenisnya yang ditawarkan di tempat perlelangan. Tren batu berwarna telah meningkat sebagai kelas aset oleh orang yang super kaya dalam beberapa tahun terakhir.

Ditambang oleh produsen berlian Rusia Alrosa, berlian 14,83 karat itu dipotong dari kristal merah muda terbesar yang pernah ditemukan di Rusia, kata Sotheby.

"Kemunculan berlian merah muda di alam sangat langka dalam berbagai ukuran. Hanya satu persen dari semua berlian merah muda lebih besar dari 10 karat," kata Gary Schuler, ketua divisi perhiasan Sotheby di seluruh dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berwarna Alami

Berlian berwarna alami terjadi karena mereka memiliki struktur kisi tertentu yang membiaskan cahaya untuk menghasilkan batu berwarna, bukan putih.

Berlian merah muda adalah berlian langka dan sangat dihargai secara estetika oleh para kolektor, kata para analis.

Permata itu dipamerkan di Hong Kong, Singapura, dan Taipei sebelum dilelang di Jenewa pada 11 November.

Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.