Sukses

Bangkrut di Tengah COVID-19, Thai Airways Kini Jualan Sejenis Odading

Maskapai Thai Airways yang bangkrut di tengah pandemi COVID-19 kini berjualan makanan goreng sejenis odading.

Liputan6.com, Bangkok - Bangkrutnya maskapai internasional Thai Airways, menyebabkan perusahaan maskapai tersebut menjual patong-go, sebuah adonan goreng yang mirip dengan odading --panganan populer dan viral di Indonesia. Penjualan ini sudah menghasilkan sekitar 10 juta baht dalam pendapatan bulanan (Rp 4,738,968,000).

Dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (10/10/2020), maskapai ini berencana untuk mewaralabakan odading-nya, sehingga Thai airways dan mitranya dapat saling mendapatkan keuntungan dari popularitas mereka.

Setiap kotak odading dihargai 50 baht (Rp 23,697). Set tersebut terdiri dari tiga odading dan secangkir saus celup yang terbuat dari ubi ungu dan telur custard. 

Terdapat lima gerai yang menjual odading ini diantaranya;  toko roti Puff & Pie maskapai di pasar Or Tor Kor, kantor pusatnya di distrik Chatuchak, gedung Rak Khun Tao Fa, gedung Thai Catering di distrik Don Muang dan cabang Silom THAI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Thai Airways Menjual Odading

Setelah bertahun-tahun salah urus keuangan, diperparah oleh pandemi COVID-19, maskapai ini telah mengajukan kebangkrutan, dengan total liabilitas senilai 332,2 miliar baht.

Pengadilan Kepailitan Sentral Thailand telah memberikan persetujuan kepada Thai Airways untuk restrukturisasi hutang.

Namun, usaha penjualan patong-go atau odading ini dapat menarik antusias dari masyarakat setempat. Odading ini juga dijual di dua gerai di provinsi Chiang Mai. Dijual di pagi hari, tapi beberapa outlet tidak setiap hari menjualnya.

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.