Sukses

Top 3: Taliban Sambut Baik Pemulangan Pasukan AS Sebelum Natal 2020 Paling Disorot

Berita tentang Taliban yang sambut baik inisiatif Donald Trump untuk pulangkan pasukan AS dari Afghanistan sebelum Natal 2020 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, D.C - Taliban menyambut baik inisiatif Presiden Donald Trump untuk memulangkan pasukan AS dari Afghanistan sebelum Natal 2020. 

Berita tentang sambutan baik dari Taliban terhadap inisiatif Trump untuk memulangkan pasukan AS sebelum natal 2020 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Sabtu (10/10/2020).

Berita populer lainnya membahas tentang pemenang Nobel Perdamaian 2020 yang diraih oleh World Food Programme.

Sebelumnya, Nobel Perdamaian itu sempat dikabarkan akan dimenangkan oleh Donald Trump. 

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni Donald Trump yang tetap ingin menggelar kampanye di Florida dan Pennsylvania meski belum negatif COVID-19.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Taliban Sambut Baik Inisiatif Trump Pulangkan Pasukan AS dari Afghanistan Sebelum Natal 2020

Kelompok militer Taliban menyambut tweet dari Presiden Donald Trump dengan baik, di mana ia berjanji akan mengeluarkan pasukan AS terakhir dari Afghanistan sebelum Natal 2020 atau setidaknya pada akhir tahun.

Jika penarikan itu terjadi, itu artinya bahwa proses pemulangan dilakukan berbulan-bulan lebih cepat dari jadwal. Selain itu, tulisan Trump di Twitter juga tidak merujuk pada janji Taliban untuk memerangi kelompok teroris yang menjadi prasyarat sebelumnya untuk penarikan pasukan Amerika. Demikian seperti mengutip laman Channel News Asia, Jumat (9/10/2020). 

Dalam sebuah tweet yang tampaknya bertentangan dengan penasihat keamanan nasionalnya, Trump mengatakan "kita harus memiliki sisa jumlah kecil dari Pria dan Wanita Berani yang melayani di rumah Afghanistan sebelum Natal."

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bukan Donald Trump, Pemenang Nobel Perdamaian 2020 Diraih World Food Programme

World Food Programme (Badan Pangan Dunia) menjadi pemenang Nobel Perdamaian 2020, bukan Preisden AS Donald Trump seperti kabar yang beredar sebelumnya. Badan PBB tersebut dinilai berhasil menolong 1 juta orang dari kelaparan pada 2019. 

Pihak Nobel berkata WFP merupakan versi modern dari konferensi perdamaian. WFP dianggap sukses menolong banyak orang serta menjadi koordinator negara-negara PBB untuk terlibat melawan kelaparan.

WFP juga dianggap berhasil menyetop penggunaan kelaparan sebagai senjata perang. 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Belum Negatif COVID-19, Donald Trump Ngotot Kampanye di Florida dan Pennsylvania

Donald Trump, yang masih dalam masa pemulihan dari COVID-19, menyatakan akan menggelar kampanye rapat umum di Florida pada Sabtu 10 Oktober. Padahal, ia masih terus mengabaikan pertanyaan tentang apakah dia telah dites negatif untuk penyakit tersebut.

Mengutip The Guardian, Jumat (9/10/2020), pada Kamis 8 Oktober malam, Trump berkata, "Saya pikir saya akan mencoba melakukan rapat umum pada Sabtu malam jika kita bisa, jika kita punya cukup waktu untuk melakukannya."

"Tapi kami ingin melakukan rapat umum di Florida, mungkin di Florida pada Sabtu malam, mungkin kembali dan melakukan satu lagi di Pennsylvania, pada malam berikutnya."

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.