Sukses

Kebakaran Landa Apartemen 33 Lantai di Ulsan Korea Selatan, 88 Orang Dirawat

Kebakaran telah melanda sebuah gedung apartemen di Kota Ulsan, Korea Selatan pada Jumat 9 Oktober.

Liputan6.com, Ulsan- Kebakaran melanda gedung apartemen bertingkat tinggi di Kota Ulsan, Korea Selatan pada Jumat (9/10/2020). 

Menurut para pejabat setempat, insiden tersebut menyembabkan sejumlah orang mengalami luka ringan. 

Cuplikan rekaman di Ulsan, Korea Selatan dilaporkan menunjukkan kobaran api besar membumbung ke atas gedung 33 lantai saat petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan kobaran api dari bawah bangunan.

Diketahui tidak adanya laporan terkait kematian atau luka yang serius dalam insiden itu, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (9/10/2020). 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

88 Orang Jalani Perawatan Karena Luka Ringan

Ratusan penghuni apartemen dievakuasi saat kebakaran terjadi, sementara petugas penyelamat berusaha mengevakuasi 77 orang lainnya yang telah menyelamatkan diri lewat atap atau bagian ruangan lain.

Menurut Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korea Selatan, setidaknya 88 orang menjalani perawatan karena luka ringan seperti goresan atau karena menghirup asap dari kebakaran.

Sementara itu, pihak berwenang setempat sedang menyelidiki penyebab kebakaran, yang menurut mereka berawal dari balkon di salah satu lantai bawah apartemen pada Kamis malam, dan kemudian menyebar ke bagian luar gedung yang diterpa angin kencang.

Hingga Jumat pukul 9.00 pagi waktu setempat, kobaran api sudah hampir padam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.