Sukses

Pakai APD Saat Beri Surat Suara Pilpres AS 2020, Foto Nenek 102 Tahun Ini Viral

Foto viral ini menampilkan seorang nenek berusia 102 tahun di Chicago AS, sedang memberikan hak suara melalui surat dengan menggunakan APD. Ia beralasan takut tertular COVID-19.

Liputan6.com, Chicago - Seorang nenek asal Chicago berusia 102 tahun mencuri perhatian pengguna Twitter, berkat foto viral yang menunjukkan dia mengenakan peralatan pelindung diri saat memberikan hak suaranya melalui surat.

Dikutip dari UPI, Rabu (07/10/2020), akun Twitter Chicago Teachers Union atau @CTULocal1 men-twit foto yang menunjukkan Bea Lumpkin (102), seorang pensiunan anggota serikat guru di Chicago dengan berpakaian APD dari ujung kepala hingga ujung kaki sedang memasukkan surat suara ke kotak surat.

Di usia 102, Bea berisiko tinggi menjadi sakit parah jika tertular Virus Corona COVID-19. Namun, hal ini tidak menghentikan wanita seabad itu untuk menggunakan hak pilihnya.

Lumpkin mengenakan alat pelindung diri (APD) dari ujung kepala hingga ujung kaki hingga menyerahkan surat suara untuk pemilihan presiden AS 2020 di kotak surat pekan lalu.

 

"Alasan paling penting untuk memberikan suara dalam pemilihan ini adalah bahwa ada begitu banyak yang dipertaruhkan, lebih banyak daripada suara lain yang saya berikan, karena tantangan besar bagi kelangsungan demokrasi kita," kata Lumpkin kepada CNN.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilihan Presiden Merupakan Momentum Penting Bagi Bea

Bea mengatakan dia tidak pernah melewatkan pemilihan dalam hidupnya sejak 1940, bahkan tidak ada pandemi global yang dapat menghentikannya untuk memberikan suara dalam pemilu AS 2020. Dia menganggap momen ini sebagai yang paling penting dalam hidupnya.

"Alasan paling penting untuk memberikan suara dalam pemilihan ini adalah bahwa ada begitu banyak yang dipertaruhkan, lebih banyak daripada suara lain yang saya berikan, karena tantangan besar bagi kelangsungan demokrasi kita," kata Bea kepada CNN.

Foto Bea memberikan suaranya melalui surat suara telah menjadi viral di media sosial. Fotonya dibagikan oleh Chicago Teachers Union, di mana Bea merupakan salah satu anggotanya.

"Jika Bea bisa melakukannya, siapa pun bisa melakukannya," imbuh @CTULocal1 dalam twit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.