Sukses

Kelaparan, Beruang di Colorado Curi Ramen dari Dalam Mobil

Beruang coklat itu tersebut berhasil lolos dengan membawa sebungkus mi ramen, yang menurut McKenna seharusnya menjadi makan siangnya hari itu.

Liputan6.com, Colorado - Jerrika McKenna kaget saat melihat mobilnya dalam kondisi berlumpur, penuh goresan dan terdapat rambut-rambut dari makhluk tak diundang.

Wanita asal Clear Creek County, Colorado, AS itu baru mengatakan kepada FoxNews bahwa ada seekor beruang yang masuk ke dalam mobilnya untuk mencari makanan.

Beruang coklat itu tersebut berhasil lolos dengan membawa sebungkus ramen, yang menurut McKenna seharusnya menjadi makan siangnya hari itu, beberapa botol air dan beberapa mainan anaknya yang berusia 5 tahun.

"Memang ada tiga generasi beruang di sekitar sini. Sebenarnya saya beruntung bisa melihatnya tumbuh dewasa," kata McKenna.

Beruang-beruang itu mulai kesulitan bertahan hidup lantaran pasokan makanan semakin langka karena kebakaran hutan dan kekeringan di dekatnya, kata McKenna.

Ia beruntung karena tidak ada yang terluka selama proses pembobolan mobil yang dilakukan beruang itu. Tetapi dia mengatakan tindakan ini sebagai "pengingat yang baik untuk mengunci" pintu mobil, pintu depan, dan untuk tidak meninggalkan makanan di dalam mobil atau luar ruangan.

"Merupakan tanggung jawab untuk memastikan bahwa kami melakukan yang lebih baik di lain waktu dan kami ingin menyelamatkan mereka," katanya tentang populasi beruang.

Ini bukan pertama kalinya baru-baru ini seekor beruang di Colorado mencoba menerobos masuk kendaraan penduduk.

Pada September 2020, seekor anak beruang mencoba masuk ke pintu kaca geser di sebuah rumah di Creede, Colorado.

Colorado Parks and Wildlife menerima lebih dari 3.500 laporan tentang beruang antara April dan Agustus tahun ini. Sebagian besar laporan melibatkan beruang yang mencoba memakan makanan milik manusia.

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibangunkan Beruang Saat Tidur

Selain kasus beruang curi mi ramen, ada pula cerita yang unik lainnya. Pada September 2020, seorang pria Massachusetts disenggol oleh seekor beruang saat tengah enak tidur siang di tepi kolam renang.

Kamera itu merekam video beruang yang diam-diam berjalan melalui halaman belakang rumahnya saat suaminya, Matt sedang tidur di kursi santai.

Beruang itu mencelupkan moncongnya ke dalam air sebelum mengendus-endus menuju pria yang sedang tidur itu.

Video tersebut kemudian menunjukkan beruang itu mengulurkan tangan dan menyentuh kaki Matt Bete dengan cakarnya. Ketika dia bangun dan duduk di kursinya, beruang itu tampak ketakutan dan lari.

"Matt sangat terkejut," tulis Dawn Bete di Facebook. Kemudian beruang itu tampak mendekati Matt Bete lagi.

"Dia tidak yakin bagaimana dia harus bereaksi, tetapi tahu dia tidak bisa bangun secepat itu, setidaknya dia memiliki kursi dan meja lain di sekitarnya jika diperlukan untuk pindah dan berlindung," tulis Dawn Bete.

Populasi beruang hitam di Massachusetts telah meningkat, menurut Mass Audubon, sebuah organisasi nirlaba.

Hewan itu memakan banyak makanan berbeda termasuk beri, kacang-kacangan, buah-buahan, serangga, katak, ular dan ikan, menurut kelompok satwa liar. Beruang itu bisa tumbuh hingga beratnya mencapai 500 pon.

Beruang hitam juga memakan sampah, dan mereka dapat tertarik ke daerah yang dihuni manusia oleh sampah, tempat makan burung, dan makanan hewan peliharaan di luar ruangan, kata Mass Audubon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.