Sukses

Akan Tinggalkan RS Usai Dirawat, Donald Trump: Jangan Takut COVID-19

Akan segera tinggalkan rumah sakit, berikut pernyataan Donald Trump yang sebut jangan takut terhadap COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Rumah Sakit Walter Reed, tempat ia menjalani perawatan karena dites positif COVID-19

Dalam pernyataannya yang ia bagikan melalui Twitter, Trump juga menyebutkan agar masyarakat tidak takut terhadap COVID-19

"Saya akan meninggalkan Pusat Kesehatan Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 PM. Merasa sangat baik!," tulis Trump dalam laman Twitter -nya, @realDonaldTrump, Selasa (6/7/2020).

Selanjutnya, Trump mengklaim bahwa pemerintahannya telah berupaya menangani Virus Corona COVID-19. Tak hanya itu, ia juga menerangkan kondisi tubuhnya lebih baik dari sebelumnya. 

"Jangan takut dengan COVID. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat dan pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun lalu," ujar Trump.

Dilansir AFP, pernyataan Trump tersebut muncul di hari yang sama saat juru bicaranya, yakni Kayleigh McEnany dinyatakan positif mengalami COVID-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donald Trump dalam Kondisi Baik

Dalam press briefing dari rumah sakit tempat Trump dirawat, dokter kepresidenan Sean Conley menerangkan bahwa Presiden AS tersebut kembali dalam kondisi yang baik. 

"Dia (Presiden Trump) kembali (sehat), ya," terang Conley.

Tetapi, Conley mengatakan bahwa Trump tidak akan "sepenuhnya beraktivitas keluar" selama sepekan selanjutnya. 

Belum adanya informasi yang jelas tentang seberapa bebas Trump akan bergerak di koridor Gedung Putih yang ramai dan ruang kantor yang kecil.

Namun, gedung kepresiden AS tersebut diketahui memiliki tim medis yang akan memantau presiden jika ia kembali sakit. 

3 dari 3 halaman

Infografis Donald Trump Jadi Klaster Super COVID-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.