Sukses

Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany Positif Corona COVID-19

Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany telah dites positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta- Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany mengumumkan bahwa dirinya telah dites positif mengalami COVID-19. 

Dilaporkan AFP, Selasa (6/10/2020), McEnany dites positif tiga hari setelah Presiden AS Donald Trump dirawat di rumah sakit karena virus tersebut. 

Sementara itu, McEnany juga menyatakan bahwa dirinya tidak mengalami gejala COVID-19. 

"Setelah dites negatif secara konsisten, termasuk setiap hari sejak Kamis, saya dinyatakan positif COVID-19 pada Senin pagi, sementara tidak mengalami gejala," tulis McEnany dalam pernyataannya, yang ia bagikan via Twitter.

Juru bicara Presiden Trump tersebut juga menambahkan, bahwa "Tidak ada wartawan, produser, atau anggota pers yang terdaftar sebagai kontak dekat oleh Unit Medis Gedung Putih".

McEnany pun mengatakan bahwa ia akan menjalani karantina setelah diagnosis tersebut.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Deputi Kayleigh McEnany Dites Positif COVID-19

McEnany juga menyampaikan bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa penasihat Presiden Trump, Hope Hicks telah dites positif COVID-19 sebelum briefingnya pada Kamis lalu.

Dikutip dari CNN, McEnany sebelumnya dijadwalkan untuk muncul di Fox News pada 5 Oktober namun telah dibatalkan.

Dua sumber mengatakan kepada CNN bahwa dua deputi McEnany, Chad Gilmartin dan Karoline Leavitt, juga dinyatakan positif COVID-19. Namun menurut salah satu seorang pejabat, staf pers Gedung Putih bekerja dari jarak jauh, tetapi sejumlah pekerja penting masih berada di gedung kepresidenan AS tersebut.

Sementara itu, McEnany sempat menerangkan kepada wartawan pada 4 Oktober bahwa Gedung Putih tidak akan merilis jumlah staf West Wing yang dites positif, dengan alasan masalah privasi. Dia juga menolak memberikan batas waktu spesifik kapan Presiden Trump dites. 

Selain Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump, terdapat beberapa kasus positif Virus Corona COVID-19 yang diketahui di atau dekat Gedung Putih, di antaranya adalah Hope Hicks, ajudan Presiden Trump yaitu Nick Luna, staf pers yang tidak disebutkan namanya, dan mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway. 

Tak hanya itu, manajer kampanye Presiden Trump, Bill Stepien, Ketua Komite Nasional Republik Ronna McDaniel, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, dan Senator Republik Thom Tillis, Mike Lee, dan Ron Johnson juga dinyatakan positif COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Donald Trump Jadi Klaster Super COVID-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.