Sukses

Keren, Kakek 103 Tahun Pecahkan Rekor Penerjun Payung Tandem Tertua Sedunia

Seorang pria Texas memecahkan rekor penerjung payung tandem tertua di dunia. Keren!

Liputan6.com, Texas - Seorang kakek berusia 103 tahun menjadi pemegang rekor dunia Guinness World Record sebagai skydiver atau penerjun payung tandem tertua, ketika dia melompat keluar dari pesawat di Texas. 

Alfred "Al" Blaschke, terjun payung pertama kalinya pada tahun 2017 untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100, dirinya berjanji untuk kembali ke langit tiga tahun kemudian untuk merayakan cucu kembarnya yang lulus dari perguruan tinggi.

Blaschke, melompat keluar dari pesawat pada ketinggian 14.000 kaki (4,26 Km) bersama dengan Don Cameron, instruktur lompat tandem bersertifikat di Skydive Spaceland San Marcos.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendarat dengan Sempurna

Centenarian (seseorang yang hidup melebihi 100 tahun) itu mendarat dengan selamat di tanah sekitar 5 menit kemudian.

"Semuanya berjalan sempurna," kata Blaschke.

"Terjun payung adalah olahraga yang sangat aman akhir-akhir ini. Secara statistik, lebih berbahaya mengeluarkan makanan dari mesin penjual otomatis." ungkap Blaschke seperti dikutip dari upi.com, Senin (5/10/2020).

 

Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.