Sukses

Mengerikan, Saking Besarnya Sarang Laba-Laba Ini Disebut Bisa Jebak Manusia

Potret sarang laba-laba besar jelang Halloween ini ramai komentar disebut menyeramkan bahkan mungkin mampu menjebak manusia.

Liputan6.com, Springfield - Seorang karyawan dari Departemen Konservasi Missouri mengambil foto jaring laba-laba besar, tetapi pengikut media sosial departemen itu tidak bisa membantu menemukan jenis arachnida pembuatnya. Kendati demikian ramai komentar penampilan sarang binatang itu yang disebut menyeramkan.

Ahli media Francis Skalicky mengambil foto itu di jalan setapak dekat Springfield baru-baru ini, menurut departemen yang memposting gambar itu di halaman Facebook-nya pada hari Rabu.

ORBWEAVER SPIDERWEB: MDC Media Specialist Francis Skalicky snapped a pic of the orbweaver's spiderweb while out on a...

Dikirim oleh Missouri Dept. of Conservation pada Rabu, 30 September 2020

Jaring melingkar yang rumit itu dibangun di antara dua pohon, dan perspektif foto membuatnya terlihat masif.

Menurut situs departemen tersebut, jaring menyeramkan itu dibuat oleh laba-laba penenun orb weaver spider, arakhnida yang terkenal dengan desain jaringnya yang rumit. Mereka umumnya berukuran besar - kira-kira setengah inci untuk betinanya dan berbulu.

Seperti dilansir dari CNN, Senin (5/10/2020),  Laba-laba membantu mengendalikan populasi lalat dan serangga pengganggu lainnya, tapi itu bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temuan di Bulan Oktober Jelang Halloween

Pengguna Facebook berkomentar tentang temuan jaring laba-laba besar itu pada bulan Oktober jelang Halloween, dan bahkan disebutkan sebagai jenis yang secara harfiahnya dapat 'menangkap' manusia jika mereka berjalan melewatinya di malam hari."

Yang lain menyatakan perasaan mereka pada laba-laba itu, sambil menghargai karya indahnya. Beberapa komentar menyebutkan menemukan tempat baru untuk tinggal, sementara banyak yang bercanda bahwa foto itu seharusnya memiliki disclaimer bagi mereka yang takut dengan laba-laba.

Tetapi yang lain menemukan keindahan di jaring laba-laba, dengan satu pengguna mengatakan itu mengingatkannya pada renda serbet. Pengguna lain mengatakan itu adalah reinkarnasi di tempat kerja: "Christo telah kembali sebagai laba-laba orbweaver! (laba-laba penenun bola)" mengacu pada artis konseptual yang meninggal awal tahun ini.

Meskipun laba-laba ini cukup umum, penggemar Halloween pasti senang melihatnya.

 

Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.