Sukses

Lewat Video di Tempat Perawatan COVID-19, Donald Trump: Saya Merasa Lebih Baik

Donald Trump yang dinyatakan positif COVID-19 merilis sebuah video baru pada Sabtu, 3 Oktober 2020 malam yang mengisyaratkan kondisi terkininya.

Liputan6.com, Washington DC - Dari tempat perawatan COVID-19, Presiden Amerika Serikat Donald Trump merilis sebuah video baru pada Sabtu, 3 Oktober 2020 malam. Dalam rekaman tersebut, dia mengatakan dirinya kini merasa lebih baik dan berharap "segera kembali" pulih.

Dalam video berdurasi empat menit itu, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (5/10/2020), Donald Trump mengatakan "merasa tidak enak badan" ketika dibawa ke Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed pada Jumat, 2 Oktober setelah dinyatakan positif COVID-19.

Kendati demikian, tak lama kemudian dia mengatakan bahwa "saya merasa jauh lebih baik sekarang" dan "mereka (dokter) bekerja keras untuk menyembuhkan saya."

Donald Trump terdengar agak serak dalam video itu, tapi terlihat cukup semangat sambil mengatakan dia berjuang bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengidap Virus Corona COVID-19 itu.

Dia mengatakan bahwa meskipun bisa saja berdiam di Gedung Putih supaya terlindung dari virus, sebagai Presiden dirinya mengaku tidak "mungkin mengurung diri di kamar."

Donald Trump juga berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang merawatnya serta para pemimpin dunia dan warga Amerika yang menyampaikan ucapan kepadanya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diterbangkan ke RS

Presiden AS Donald Trump telah diterbangkan ke rumah sakit kurang dari 24 jam setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Gedung Putih mengatakan keputusan untuk membawanya ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed "karena sangat berhati-hati" dengan kondisi sang presiden, demikian seperti dikutip dari BBC, Sabtu 3 Oktober 2020.

Donald Trump, yang mengalami demam, mengatakan pada Jumat 2 Oktober 2020 pagi waktu setempat bahwa dia dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif COVID-19.

Gedung Putih mengatakan dia merasa "lelah tapi bersemangat" dan mengalami gejala ringan.

Berita itu datang sebulan sebelum pemilihan presiden, di mana dia akan menghadapi penantang dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Tidak diketahui bagaimana tepatnya Trump dan Melania terinfeksi.

Pada Kamis 1 Oktober, Donald Trump mengatakan bahwa mereka akan mengisolasi diri setelah staf terdekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif COVID-19. Segera setelah itu, mereka pun menerima hasil tes yang positif.

Mengenakan masker dan setelan jas, Trump berjalan melintasi halaman Gedung Putih pada Jumat 2 Oktober sore waktu setempat ke helikopternya, Marine One, untuk perjalanan singkat ke rumah sakit.

Dia melambai dan mengacungkan jempol kepada wartawan tetapi tidak mengatakan apa-apa sebelum naik ke heli.

Dalam video yang diposting ke Twitter, Trump berkata: "Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang luar biasa. Saya akan pergi ke rumah sakit Walter Reed. Saya pikir saya baik-baik saja."

"Tapi kami akan memastikan semuanya berjalan lancar. Ibu negara dalam keadaan sangat baik. Jadi terima kasih banyak, saya menghargainya, saya tidak akan pernah melupakannya --terima kasih."

Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.