Sukses

Anti-Kentut hingga Bisa Dimakan, 10 Fakta Unik Pakaian Dalam yang Tak Terungkap

Inilah beberapa fakta menarik mengenai celana dalam

Liputan6.com, Jakarta - Bergantung pada kesukaan Anda, pakaian dalam mungkin sesuatu yang tidak terlalu Anda pikirkan.

Di bawah ini 10 fakta seputar celana dalam, dari yang kontroversial hingga kuliner. Dilansir dari ListVerse, Jumat (2/10/2020).

1. Pakaian Dalam Anti Wedgie

Setiap anak yang diintimidasi dapat membuktikan ketidaknyamanan wedgie yang ditakuti. Sering kali, ini hanya permainan kasar yang kekanak-kanakan, tetapi ada beberapa kasus cedera serius pada area testis setelah menikah. Dan pada 21

Desember 2013, Denver St. Clair yang berusia 58 tahun terbunuh ketika pertengkaran mabuk dengan anak tirinya berakhir dengan sebuah wedgie yang menarik pakaian dalamnya ke wajahnya, membuatnya tercekik.

Pada tahun 2007, anak laki-laki kembar berusia delapan tahun Jared dan Justin Serovich berada di rumah mereka di Ohio, saling memberikan pernikahan, ketika seseorang bercanda bahwa mereka harus menciptakan pakaian dalam yang tahan wedgie. Hal ini mendorong anak laki-laki untuk membuat "Rip Away 1000," pakaian dalam dengan pengencang velcro yang bisa dilepas jika seseorang menariknya dengan kasar.

Setelah memenangkan kontes penemuan, mereka menjadi kesayangan media, muncul di berita televisi dan mendapatkan tempat di The Ellen DeGeneres Show. Mungkin terinspirasi oleh anak laki-laki, film Cloudy With A Chance Of Meatballs 2 juga menampilkan pakaian dalam tahan wedgie.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

2. Pakaian Dalam yang Dapat Dimakan

Pada tahun 1975, warga Chicago Lee Brady dan David Sanderson menyatukan kepala dan memproduksi "Candy Pants" —pakaian dalam pertama yang dapat dimakan. Pasangan tersebut merasa sulit untuk mendapatkan hak paten atas penemuan mereka, tetapi mereka akhirnya berhasil.

Saat ini, pakaian dalam yang dapat dimakan adalah jenis hadiah lelucon yang disediakan untuk pesta lajang dan sejenisnya, tetapi tak demikian pada pertengahan tahun 1970-an. Kala itu, Candy Pants meraup sekitar $ 150.000 ( 2,2 miliar) sebulan pada puncak keburukan mereka. Gaya asli pakaian dalam yang dapat dimakan adalah pakaian permen yang terbuat dari bahan yang kira-kira sama dengan Fruit Roll-Ups.

Perusahaan sangat bervariasi dalam keberhasilan mereka membuat pakaian menjadi enak. Satu ulasan menggambarkan sampel sebagai "strip napas Listerine yang lebih tebal dan sangat lengket yang terurai di mulut kita menjadi kotoran plastik".

3 dari 10 halaman

3. Celana Dalam Sekte Mormon

Kekristenan Mormon telah menarik perhatian yang signifikan selama bertahun-tahun, terutama untuk keyakinan bahwa seorang pria harus memiliki banyak istri. Meskipun ini terdengar seperti premis yang bagus untuk film porno, Mormon sebenarnya memiliki undang-undang pantang yang ketat di luar pernikahan (termasuk larangan masturbasi).

Komitmen kelompok terhadap kesucian meluas bahkan hingga pilihan mereka dalam pakaian dalam. Pakaian dalam hormon, yang dibuat untuk pria dan wanita, dimaksudkan sebagai simbol kesetiaan kepada gereja. Satu set terdiri dari T-shirt putih dan celana boxer putih sederhana.

Pakaian dalam ini memiliki simbol agama kecil, dan Anda hanya bisa mendapatkannya dari toko khusus dan situs gereja. "Pakaian kuil" ini mendapat banyak liputan selama pemilihan presiden AS 2012. Mormon Mitt Romney mencalonkan diri melawan petahana Barack Obama, dan pembawa acara larut malam dan kartunis politik mencerca Republik kaya itu melalui celana dalamnya.

4 dari 10 halaman

4. Thong Kaum Muda Abercrombie

Clothier Abercrombie & Fitch telah menghasilkan banyak kontroversi selama bertahun-tahun, termasuk merilis kemeja pada tahun 2002 dengan karikatur Asia dan pesan seperti "Wong Brothers Laundry Service — Two Wong Can Make It White artinya Layanan Binatu Wong Brothers - Dua Wong Dapat Membuatnya Putih.

" Tapi perusahaan benar-benar mengangkat alis di tahun itu ketika divisi anak-anaknya mengeluarkan sederet thong untuk gadis-gadis muda. Dengan pesan tertulis berbunyi "eye candy" dan "wink wink."

Keluhan pun mengalir masuk, termasuk seruan untuk boikot, tetapi perusahaan itu teguh dalam mempertahankan celana dalam yang menyeramkan.

Mereka mengklaim, “Pakaian dalam untuk gadis-gadis muda diciptakan dengan maksud untuk sensasi ringan dan imut. Penyajian yang keliru tentang hal itu murni di mata yang melihatnya."

Sementara kampanye iklan yang tidak senonoh dan pakaian dalam yang nyaris tidak terlihat mungkin membuat Abercrombie populer di kalangan remaja, meski orang tua mereka tidak begitu terhibur.

Pendapatan pun menurun, dan masa depan perusahaan tidak memiliki kepastian

5 dari 10 halaman

5. Indeks Ekonomi Pakaian Dalam Pria

Ketika masa-masa sulit, orang-orang cenderung berusaha keras dan menghindari pembelian yang sembrono. Namun, meskipun kami tidak berbelanja secara royal pada mesin espresso dan Ferrari selama depresi, komoditas tertentu dibeli apa pun yang terjadi.

Salah satunya adalah pakaian dalam pria. Pasar pakaian dalam pria cenderung tidak terlalu berfluktuasi, dan menurut mantan Ketua Federal Reserve Alan Greenspan, jika penjualan turun, ini menandakan bahwa perekonomian sedang dalam kesulitan yang sangat parah. Pada tahun 2009, dunia terguncang dari keuangan global.

krisis, dengan indeks saham menurun dan rumah investasi seperti Lehman Brothers menyatakan bangkrut. Penjualan pakaian dalam pria turun 2,3 persen secara keseluruhan. Sejak itu, perekonomian telah meningkat secara signifikan. Pada tahun 2011, pakaian dalam pria mengalami lonjakan besar sebesar 6,4 persen dari $ 3,08 miliar (setara sekitar 45 miliar rupiah), menjadi $ 3,28 miliar atau sekitar 48,9 miliar.

6 dari 10 halaman

6. Dibuat di Penjara

Saat dipenjara, narapidana sering menerima pekerjaan yang membuat mereka sibuk, mengajari mereka keterampilan, dan menghasilkan beberapa dolar. Kita cenderung berpikir tentang pria bertato yang membuat pelat nomor, tetapi berbagai pekerjaan tersedia bagi mereka.

Pada 1990-an, subkontraktor Generasi Ketiga menyewa narapidana di penjara Carolina Selatan untuk menjahit pakaian dalam untuk Victoria's Secret.

Mengetahui penjahat yang dipenjara membuat pakaian dalam Anda yang berenda mungkin sedikit mengurangi romantisme di setiap kesempatan saat Anda memakainya. Situasi pakaian dalam narapidana sendiri lebih mengerikan, dengan banyak penjara yang menderita kekurangan.

Narapidana di penjara Taylorville di Illinois tengah secara rutin diberi pakaian dalam kotor untuk dipakai ketika kelompok-kelompok menyelidiki pada tahun 2011. Di seberang kolam di penjara Brixton yang penuh sesak di London, beberapa narapidana dibatasi hanya dengan dua pasang pakaian dalam bersih seminggu.

7 dari 10 halaman

7. Celana Dalam Anti-Kentut

Perut kembung adalah fakta kehidupan, sekaligus kocak dan memalukan. Hingga baru-baru ini, hanya ada sedikit jalan keluar untuk masalah ini, tetapi sains telah membantu.

Perusahaan Inggris, Shreddies, memproduksi pakaian dalam untuk pria dan wanita yang dirancang untuk menyaring bau yang paling berbahaya sekalipun.

Ini dicapai melalui penggunaan kain revolusioner yang disebut Zorflex, kain karbon aktif. Pakaian dalam itu awalnya ditujukan untuk orang-orang dengan penyakit pencernaan seperti Crohn's Disease dan Irritable Bowel Syndrome, tetapi produk tersebut dengan cepat menarik perhatian masyarakat umum. Zorflex memiliki banyak aplikasi medis dan industri dan digunakan untuk pembalut luka, tas ostomi, dan pakaian pelindung .

Tentara Inggris mengeluarkan pakaian dalam antimikroba Zorflex untuk tentara mereka, yang dapat dikenakan selama berbulan-bulan. Variasi katun standar akan berantakan, dan begitulah perusahaan Shreddies mendapatkan namanya — tentara Inggris dikenal sering berbaris sehingga pakaian dalam mereka robek.

8 dari 10 halaman

8. Celana Dalam untuk Penderita Buta Warna dan Terlihat Seksi

Meskipun buta warna relatif umum, hal itu tidak didokumentasikan hingga akhir 1790-an oleh ahli kimia Inggris John Dalton. Dalton terlahir sebagai Quaker. Pada saat itu, kaum Quaker Protestan yang konservatif dikenal karena berpakaian sangat sederhana, dengan pakaian gelap tanpa perhiasan atau perhiasan.

Jadi itu skandal yang cukup ketika dia membelikan ibunya sepasang stoking merah untuk ulang tahunnya. Dalton mengira mereka berwarna biru — begitu pula saudaranya, menunjukkan bahwa masalahnya adalah genetik. Dalton adalah seorang sarjana yang ulung, tetapi teorinya tentang buta warna semuanya salah.

Dia percaya bahwa cairan di matanya hanya memiliki warna biru. Dedikasi Dalton pada sains, bagaimanapun, begitu dalam sehingga dia menginstruksikan asisten lab untuk memeras cairan dari matanya setelah kematiannya untuk menguji apakah itu berwarna biru.

9 dari 10 halaman

9. Pakaian Dalam Anjing

Pada awal 90-an, Universitas Kairo menyelidiki bagaimana kain pakaian dalam dapat memengaruhi produksi sperma. Untuk subjek uji coba, peneliti menggunakan sekelompok anjing. Ada tiga kelompok: kelompok kontrol yang tidak mengenakan pakaian dalam, kelompok dengan pakaian dalam katun, dan kelompok yang dibebani poliester.

Celana dalam itu dipasang longgar sehingga berkurangnya kemampuan bernapas poliester tidak menjadi faktor. Eksperimen berlangsung selama tiga tahun. Selama 24 bulan pertama, anjing mengenakan pakaian dalam, dan sperma mereka terus diuji.

Kelompok kontrol dari grup dengan bahan katun menunjukkan perubahan yang dapat diabaikan pada kesehatan testis mereka, sedangkan kelompok poliester yang malang menunjukkan jumlah sperma yang lebih rendah, sperma yang lebih abnormal, dan perubahan degeneratif secara keseluruhan. Percobaan berlanjut selama 12 bulan tanpa pakaian dalam.

Sebagian besar anjing dalam kelompok poliester berangsur-angsur kembali normal, tetapi dua terus menunjukkan kerusakan. Bagaimana tepatnya poliester mempengaruhi anjing secara negatif tidak diketahui. Diteorikan bahwa poliester menghasilkan listrik yang berbahaya, jadi pria mungkin ingin mengingatnya saat mereka berada di lorong pakaian dalam.

10 dari 10 halaman

10. Perdagangan Pakaian Dalam Bekas

Jika Anda seperti kebanyakan orang, gagasan untuk mengenakan pakaian dalam orang lain cukup menjijikkan. Namun di beberapa tempat paling miskin di dunia, kebersihan lebih penting daripada keterjangkauan. Di Zimbabwe yang dilanda kemiskinan, impor pakaian dalam bekas sangat umum sehingga negara itu harus secara resmi melarangnya pada Desember 2011.

Di sudut-sudut dunia yang lebih istimewa, perdagangan pakaian dalam bekas tumbuh subur karena alasan yang sama sekali berbeda, dan para wanita muda yang berwirausaha telah berhasil. banyak uang menjual celana dalam kotor mereka.

Pada awal 1990-an, mesin penjual otomatis Jepang menjual celana dalam bekas pakai yang diduga dipakai oleh siswi sekolah.Bisnis tersebut sebagian besar dihentikan melalui Antiques Dealing Law, yang melarang penjualan barang bekas tanpa persetujuan pemerintah, tetapi individu melaporkan bahwa beberapa mesin terus beroperasi.

Di Amerika Serikat, Christine Vetter dari South Carolina kedapatan mengirimkan pakaian dalam bekas dari orang dewasa situs web, bersama dengan barang bekas lainnya seperti tampon dan kondom. Dia mengaku bersalah atas tuduhan federal "mengirimkan barang-barang tidak senonoh dan kotor," mungkin orang pertama yang dituntut berdasarkan undang-undang.

 

Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.