Sukses

Prancis Akan Uji Coba Taksi Terbang Volocity Jelang Olimpiade 2024

Pihak berwenang di Prancis akan menguji coba taksi terbang yang bernama Volocity.

Liputan6.com, Jakarta- Pihak berwenang di Prancis akan menguji coba taksi terbang. Alat transportasi jenis baru itu diberi nama VoloCity.

Taksi terbang ini direncanakan akan lepas landas di Bandar Udara Pontoise-Cormeilles-en-Vexin. Uji coba pun akan berlangsung dengan durasi 90 menit, menurut pengumuman oleh operator bandara Groupe ADP dan badan transportasi umum Prancis. 

VoloCity diproduksi oleh perusahaan Jerman Volocopter, dan dibuat untuk memfasilitasi transportasi di Prancis terutama saat acara Olimpiade pada 2024 mendatang.

"Selain itu, prospek Olimpiade dan Paralimpiade 2024 memberikan peluang luar biasa untuk melibatkan seluruh industri untuk menjadikan Wilayah Paris sebagai pemimpin dalam pasar global mobilitas udara perkotaan," demkian pernyataan yang dikutip dari AFP, Kamis (1/10/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Akan Digelar dengan Dukungan Warga

Percobaan akan dilakukan bergantung pada dukungan dari warga, dan tak lupa dengan protokol keamanan serta peraturan lalu lintas udara, menurut Volocopter. 

Pihak berwenang Prancis pun akan melakukan penyusunan pada area parkir, pengisian listrik, dan marka taksi terbang pada paruh pertama 2021. 

"Operasi untuk parkir, lepas landas dan pendaratan serta operasi di sekitar kendaraan, baik pemeliharaan atau pengisian ulang listrik, akan diuji dalam lingkungan penerbangan pada Juni 2021," kata para mitra untuk Volocity.

Dilengkapi dengan 18 rotor, Volocity juga memiliki sembilan unit baterai. Sementara masing-masing unit dapat membawa dua penumpang dengan muatan maksimum 200 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.