Sukses

Top 3: Alat Semprot Hidung Pembasmi COVID-19 dari Perusahaan Australia Disorot

Berita tentang perusahaan Australia yang kembangkan alat semprot hidung pembasmi COVID-19 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Perusahaan bioteknologi Australia Ena Respiratory mengatakan bahwa semprotan untuk hidung yang dikembangkan oleh pihaknya bisa melawan Virus Corona COVID-19.

Berita tentang perusahaan Australia yang mengembangkan alat semprot hidung untuk membasmi COVID-19 tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (29/9/2020).

Berita populer lainnya membahas kasus COVID-19 di India yang melampaui 6 juta, dan pasien sembuhnya yang terbanyak di dunia. 

Sementara itu, negara tersebut juga telah mencatat 95 ribu kematian akibat COVID-19.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Perdana Menteri Jacinda Ardern yang diprediksi bakal mendominasi pemilu Selandia Baru.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Perusahaan Australia Kembangkan Alat Semprot Hidung Pembasmi Corona COVID-19

 Perusahaan bioteknologi Australia Ena Respiratory mengatakan pada Senin, 28 September 2020 bahwa semprotan untuk hidung yang dikembangkan oleh pihaknya bisa melawan Corona COVID-19.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Senin (28/9/2020) temuannya ini diklaim bisa meningkatkan sistem kekebalan manusia untuk melawan common cold dan flu, secara signifikan mengurangi pertumbuhan Virus Corona dalam sebuah penelitian baru-baru ini pada hewan.

Sebuah studi tentang musang menunjukkan produk yang dijuluki INNA-051 ini yang dapat digunakan sebagai pelengkap vaksin, menurunkan tingkat virus yang menyebabkan COVID-19 hingga 96 persen, kata perusahaan itu.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kasus COVID-19 di India Lampaui 6 Juta, Pasien Sembuhnya Terbanyak di Dunia

India melaporkan bahwa total kasus Virus Corona COVID-19 di wilayahnya telah menembus 6 juta, dan 95 ribu kematian pada Senin (28/9/2020). 

Dilansir Associated Press, negara tersebut diketahui berada di posisi kedua di dunia dengan kasus infeksi COVID-19 terbanyak setelah AS. 

Kementerian Kesehatan India melaporkan pada Senin (28/9) bahwa terdapat 82.170 kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir di negara tersebut, menjadikan total infeksinya sebesar 6.074.703.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. PM Jacinda Ardern Diprediksi Bakal Dominasi Pemilu Selandia Baru

Sebuah jajak pendapat telah menyatakan bahwa Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern siap untuk mempertahankan kekuasaan pada pemilihan bulan depan.

Melansir Arab News, Senin (28/9/2020), optimisme tersebut tetap terjadi meskipun dikatakan wabah COVID-19 baru-baru ini telah sedikit mengurangi dukungannya.

Sebuah jajak pendapat penelitian Newshub-Reid yang dirilis pada hari Minggu menunjukkan dukungan untuk Partai Buruh Ardern menjadi 50,1 persen, meskipun ini turun dari rekor 60,9 persen yang tercatat awal tahun ini ketika Selandia Baru secara luas dipuji sebagai pemimpin dunia dalam memerangi COVID-19.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.