Sukses

Berburu Sejak Kecil, Pria Ini Sukses Temukan Berlian 9 Karat di Taman AS Usia 33 Tahun

Meskipun telah berburu sejak kelas dua SD, orang ini baru berhasil mendapatkan berlian di usia 33 tahun dari Crater of Diamonds State Park Arkansas.

Liputan6.com, Arkansas - Kevin Kinard, sedang mengunjungi Crater of Diamonds State Park di Arkansas ketika dia menemukan berlian 9,07 karat.

Kinard, dari Maumelle, Arkansas, telah pergi ke taman sejak karyawisata kelas dua SD - meskipun dia selalu kembali dengan tangan kosong. Kini ia berusia 33 tahun dan tak diduga mendapatkan berlian terbesar kedua yang ditemukan dalam sejarah taman itu.

Kinard berada di taman itu bersama teman-temannya pada Hari Buruh.

"Apa pun yang tampak seperti kristal, saya mengambilnya dan memasukkannya ke dalam tas saya," katanya dalam perilisan berita terebut di taman, seperti dikutip CNN, Senin (28/9/2020).

Manajer cabang bank kemudian menemukan kristal seukuran gundu.

"Kelihatannya menarik dan berkilau," kata Kinard. "Aku hanya mengira itu mungkin kaca." 

Setelah berjam-jam mencari, teman-teman mampir ke Pusat Penemuan Taman Berlian untuk memeriksa batu mereka. Beberapa saat kemudian, Kinard dipanggil ke kantor dan diberi kabar baik.

"Sejujurnya saya menangis ketika mereka memberi tahu saya. Saya sangat terkejut," katanya.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Penemu Berlian Terbesar di Crater of Diamonds State Park

Kinard memutuskan untuk menamai temuannya itu Kinard Friendship Diamond atau Berlian Persahabatan Kinard.

"Beratnya 9,07, dan saya menemukannya pada 9/7. Saya pikir itu sangat unik," jelas Kinard.

Lebih dari 75.000 berlian telah digali di taman itu sejak yang pertama ditemukan pada tahun 1906. Taman ini memiliki kebijakan finders keepers yang cukup murah hati, mengingat banyaknya berlian besar yang telah ditemukan di sana.

Sebelum berlian Kinard, berikut ini sejumlah temuan lain yang tercatat:

- Guru Josh Lanik yang menemukan berlian 2,12 karat saat berlibur tahun lalu - pasti pertunjukan yang bagus begitu tahun ajaran dimulai. Josh Lanik (36), sedang berlibur bersama keluarganya ketika dia menemukan permata berwarna brendi di Taman Negara Crater of Diamonds  di Murfreesboro, Arkansas.  

- Kalel Langford yang berusia empat belas tahun yang mimpinya menemukan berlian menjadi kenyataan hanya dalam waktu 30 menit pada tahun 2017.

- Dan Frederick dan putrinya Lauren, setelah kurang dari satu jam di taman pada kunjungan pertama mereka, menemukan berlian 2,03 karat pada Oktober 2016.

- Pada bulan Juni 2015, pengunjung taman Bobbie Oskarson dari Longmont, Colorado, menemukan berlian 8,52 karat berbentuk es saat menggali di sekitar Pig Pen, bidang pencarian seluas 37 hektar.

- Susie Clark, yang berasal dari Evening Shade, Arkansas, pada April 2015 menemukan berlian putih 3,69 karat berbentuk tetesan air mata di lapangan yang dibajak di taman. Clark menamakannya Berlian Hallelujah.

- Dean Filppula, seorang pelayan lepas pantai dari Shreveport, Louisiana, menemukan berlian kuning 2,01 karat pada Februari 2015. Kami bahkan berburu satu di tahun 2015.

 

Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.