Sukses

Polisi Seattle Terekam Lindas Kepala Demonstran Kasus Breonna Taylor

Seorang petugas polisi Seattle terekam dalam video sedang dengan sengaja lindas kepala seorang demonstran yang sedang berbaring di jalan dengan sepedahnya.

Liputan6.com, Seattle - Seorang polisi bersepeda Seattle terekam dalam video melindas kepala seorang demonstran Breonna Taylor yang sedang berbaring di jalan.

Seperti dilansir CNN, Jumat (25/9/2020), Departemen Kepolisian Seattle (SPD) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis 24 September bahwa tindakan petugas yang tidak diungkapkan identitasnya tersebut sedang diselidiki secara independen oleh Kantor Sheriff King County. Hal itu dikarenakan kelompok pengawas polisi, Office of Professional Accountability (OPA) kota meminta penyelidikan kriminal.

"Setelah menganalisis video lebih lanjut dan mengamati wawancara yang dilakukan oleh FIT, OPA meminta agar penyelidikan kriminal dilakukan," kata pernyataan itu.

OPA memberikan pernyataan Tim Investigasi Pasukan (FIT) telah mengidentifikasi pelanggaran kebijakan SPD, serta potensi tindakan criminal yang dilakukan oleh petugas keamanan unjuk rasa Breonna Taylor. Dan saat ini, diketahui ia sedang dalam cuti administratif.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi Saat Ketegangan Kasus Rasisme

Hal tersebut terjadi saat ketegangan meningkat antar demonstran dan pihak kepolisian meningkat perihal kasus rasisme Breonna Taylor, setelah jaksa agung Kentucky memberikan pernyataan pada hari Rabu bahwa tidak ada petugas yang dituntut atas kematian Breonna Taylor.

Protes massal tersebut terjadi Rabu malam di selurh kota-kota di AS mulai dari Louisville hingga Los Angeles, Atlanta, dan New York, saat sejumlah orang berkumpul untuk memprotes dan berduka atas keputusan tersebut. Akibatnya, sejumlah pengunjuk rasa telah ditangkap, dan demonstrasi diperkirakan akan berlanjut pada Kamis.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.