Sukses

Berkat Koleksi 1.622 Lip Balm, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Wanita ini menjadi pemecah rekor dunia melalui mengoleksi lip balm.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita Texas dianugerahi Guinness World Record, berkat usahanya mengumpulkan koleksi 1.622 jenis lip balm yang berbeda-beda.

Wanita Texas bernama Chelsea Jerabek dari Lubbock itu mengatakan bahwa koleksi lip balmnya mencakup lebih dari 1.800 buah, tetapi pihak Guinness tidak menghitung duplikat dari lip balmnya. Maka dari itu, rekor yang terpecahkan hanya 1.622 buah.

Jerabek mengatakan, dirinya mengoleksi lip balm sejak berusia 11 tahun.

"Bibi saya mengumpulkan PEZ dan dia memiliki koleksi yang sangat banyak, sama seperti ketika kamu kecil ingin menjadi orang dewasa. Seingatku kita sedang berada di Walmart atau tempat lain, aku melihat lebih banyak dan sejak saat itu koleksinya mulai bertambah", kata Jerabek kepada KCBD-TV seperti dikutip dari UPI, Rabu (23/9/2020).

Kolektor lip balm itu mengatakan dirinya harus memasang lemari khusus di rumah untuk memajang koleksi uniknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Lain Dipecahkan Dua Wanita

Rekor lain yang dipecahkan oleh kaum hawa dilakukan oleh Cat Dixon (54), dan Raz Marsden (55). Mereka diketahui menghabiskan 263 hari berkeliling dunia menggunakan sepeda tandem. Dua wanita bersahabat itu berhasil memecahkan rekor dunia sebelumnya yang ditempuh sebanyak 281 hari.

Mereka dapat menempuh jarak 18.263 mil (29.391 km), menurut informasi dimulai perjalanan pada Juni 2019 dari Oxford Inggris dan Selesai pada Maret lalu. Dalam waktu 263 hari 8 jam dan 7 menit, tak lama sebelum dilakukan lockdown terkait Virus Corona Covid-19 diberlakukan. Prestasi kedua wanita ini telah terkonfirmasi sebagai bagian dalam peluncuran Guinness World Records Day.

Selama perjalanannya mereka sudah menghadapi berbagai musim seperti musim panas di seluruh Eropa, musim hujan di Asia, dan kebakaran semak-semak Australia, dari penerbangan hingga tidak adanya jalur penyebrangan yang memungkinkan untuk dilewati.

Perjalanan mereka lalu berubah menjadi perlombaan yang beradu waktu, dikarenakan waktu mereka menaiki kapal feri terakhir ke inggris dan pada hari itu larangan melakukan perjalanan dimulai. 

Pemegang rekor sebelumnya pada Mei lalu, bahwa pengendara sepeda asal Inggris Edward Collier dan Louis Paul Snellgrove yang tercatat.

Selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

Atlet Taekwondo yang Memecahkan Rekor Dunia Pakai Kepala

Sebelumnya juga ada atlet Taekwondo asal Bosnia, Kerim Ahmedspahic yang tercatat memecahkan rekor dunia dalam Guinness World Record.

Ahmedspahic berhasil memecahkan 90 lempeng beton menggunakan kepalannya. Hal itu dilakukan hannya dalam waktu kurang dari 25 detik. 

Aksinya itu dilakukan di Australia. Dalam video yang berdurasi 55 detik, pemuda yang mengenakan baju bela diri itu sempat menenangkan dirinya sebelum melakukan aksinya.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (12/9/2020), ia memasang kuda-kudanya lalu melakukan gerakan jungkir balik, kemudian menghantamkan kepalanya ke tumpukan-tumpukan beton tersebut.

Seorang juru kamera mengklaim bahwa itu sebuah prestasi yang baru untuk memecahkan rekor dunia pada guinness World Record.

Aksinya membuat orang-orang terpukau dan bertanya-tanya mengenai keadaan kepala pemuda tersebut. Pada babak terakhir, dirinya disambut oleh seorang pria yang diduga adalah sang pelatih.

 

Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.