Sukses

Bayi Ini Dapat Tiket EgyptAir Gratis Seumur Hidup Usai Lahir dalam Pesawat

Pekan lalu, penerbangan EgyptAir sedang melakukan perjalanan dari Kairo ke London ketika penumpang Hiyam Nasr Naji Daaban (38) melahirkan.

Liputan6.com, Munich - EgyptAir baru-baru ini mendapat penumpang baru. Penumpang seumur hidup lebih tepatnya.

Pekan lalu, penerbangan dengan pesawat EgyptAir sedang melakukan perjalanan dari Kairo ke London ketika penumpang Hiyam Nasr Naji Daaban (38) melahirkan, demikian dikutip dari laman Foxnews, Rabu (23/9/2020).

Mulanya, penerbangan tersebut ingin melakukan pendaratan darurat di Munich, tetapi sebelum mendarat, Daaban telah melahirkan seorang bayi perempuan, menurut tweet dari EgyptAir.

Keesokan harinya, maskapai mengumumkan bayi yang baru lahir akan diberi tiket pesawat gratis seumur hidup, setidaknya ke Munich.

Dalam sebuah posting Facebook, maskapai penerbangan tersebut mengucapkan selamat kepada Daaban atas bayinya dan mengucapkan banyak terima kasih, termasuk kepada Dr. Moataz Fathi atas upayanya untuk menjaga ibu dan bayinya tetap aman dan kepada awak serta penumpang atas cara mereka menangani situasi tersebut.

Menurut terjemahan tweet maskapai, yang aslinya dalam bahasa Arab, bayi yang baru lahir itu akan diberi "tiket pesawat gratis seumur hidup untuk penerbangan Munich."

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Serupa

Ini bukan pertama kalinya seorang bayi lahir di udara.

Bulan lalu, seorang wanita Alaska melahirkan bayi laki-laki saat hendak terbang ke Anchorage. Menurut laporan, Chrystal Hicks dari Glenallen, Alaska, baru hamil 35 minggu ketika dia mulai mengalami kontraksi pada 5 Agustus.

Petugas darurat mengatur untuk menerbangkannya ke rumah sakit di Anchorage, tetapi 20 menit setelah penerbangan, dia melahirkan.

Dia memutuskan untuk menamai putranya Sky Airon Hicks untuk memperingati kelahirannya yang tidak biasa. Namun, dia menulis di akta kelahirannya bahwa dia lahir di Anchorage.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.