Sukses

WNI Sudah Boleh Masuk Inggris, Ini 5 Ide Habiskan Waktu Liburan Saat Musim Gugur

Inggris telah membuka pintu bagi pelancong termasuk WNI, meski pandemi COVID-19 belum usai. Berikut ini ide tujuan wisata selama musim gugur di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memiliki visa Inggris kini telah diperkenankan untuk memasuki wilayah negara tersebut. Sedangkan bagi yang belum memilikinya, proses pengajuan visa Inggris sudah kembali dibuka sejak Juli 2020 lalu.

Ketibaan di Inggris pun tidak memerlukan hasil PCR atau pernyataan negatif COVID-19, namun setiap orang yang datang dari luar negeri diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri usai tiba di sana.

Sebelum tiba pun, orang yang baru tiba diwajibkan untuk mengisi formulir deklarasi kesehatan dan melaporkan tempat di mana Anda akan melakukan karantina mandiri.

Jika Anda berniat untuk pergi ke Inggris dan menikmati musim gugur di sana serta merasa bahwa syarat tersebut bukan lah hambatan, berikut adalah 5 ide tempat yang bisa menjadi destinasi selama musim gugur di sana referensi dari Kedutaan Inggris di Jakarta.

Atau, inspirasi ini dapat Anda jadikan referensi untuk jadwal liburan selanjutnya saat pandemi COVID-19 tak lagi menjadi halangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Habiskan Waktu di Hyde Park

Keindahan warna dedauan yang meranggas, memunculkan warna yang indah.

Apalagi saat terkena sinar matahari, warnanya terlihat sangat cantik dari orange, kuning keemasan dan merah hingga coklat. Tempat yang bisa Anda kunjungi di London adalah Richmond Park yang merupakan rumah dari 630 rusa, Hyde Park & Kensington Gardens dimana kamu dapat melihat angsa dan jangan lupa membawa kacang untung memberi makan para tupai di sana.

Warna-warna musim gugur yang mempesona dan natural dihiasi gradiasi garis-garis merah muda dan emas di langit juga memiliki daya tarik tersendiri. 

Di musim gugur, matahari tidak terbit setinggi langit, yang menjadikan matahari yang terbit lebih awal, tetapi terbenam lebih akhir.

 

3 dari 6 halaman

2. Menikmati Suasana Pedesaan

Jalan-jalan di pedesaan Inggris adalah salah satu suguhan musim gugur di Inggris, meskipun mungkin terasa sedikit dingin.

Inggris terkenal dengan desa-desa yang indah seperti Bibury, yang dikenal sebagai desa terindah menurut seniman Inggris.

Selain itu ada Desa Castle Combe dan Desa Rye yang jaraknya hanya 1 jam 30 menit hingga 2 jam jika Anda naik kereta dari London

4 dari 6 halaman

3. Menikmati Teh di Kafe

Apabila cuaca yang terlalu dingin atau hujan menjadi alasan Anda untuk tetap di dalam ruangan, Anda dapat menikmati secangkir teh hangat dan sajian scone yang lezat di “Tea Room” atau ruang minum teh.

Dekorasi dengan warna musim gugur, dan sinar matahari, yang membuat Anda lupa akan suhu dingin.

Anda bisa mencoba Afternoon tea yang terkenal di Inggris yaitu Betty's Tea Rooms di Yorkshire, dan beberapa kafe di London seperti Dalloway Terrace, Peggy Porschen dan Brigit's Bakery yang menyuguhkan pengalaman unik dari Afternoon Tea Bus Tour di London.

5 dari 6 halaman

4. Berwisata Alam ke Danau

Ketika Anda mengunjungi hutan, taman, dan kebun di Inggris selama musim gugur, sensasi alamnya terasa berbeda.

Tentu saja, ini adalah waktu yang ideal untuk perjalanan romantis dengan pemandangan musim gugur yang sangat indah jika dinikmati bersama teman dan keluarga. Kunjungi salah satu destinasi populer yaitu Lake District yang memiliki 16 danau, hutan, bukit dan gunung yang begitu indah ditambah dengan warna musim gugur.

6 dari 6 halaman

5. Olahraga di Ruang Terbuka

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang bisa Anda selipkan selama kunjungan ke Inggris. 

Terlebih selama pandemi, berolahraga di ruang terbuka bisa menjadi solusi paling efektif. Salah satu destinasi pilihannya adalah dataran tinggi Skotlandia atau yang disebut Scotish Highlands, apabila Anda ingin berolahraga dengan pemandangan menakjubkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.