Sukses

Positif Virus Corona COVID-19, Kondisi Dino Patti Djalal Kini Stabil

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal masih dirawat di rumah sakit karena positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal masih dirawat di rumah sakit karena positif COVID-19. Berdasarkan perkembangan terkini, kondisi Dino sudah mulai stabil. 

Hal itu diungkapkan Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Mohamad Irfan.

"All good, alhamdulillah kondisinya makin stabil," ujar Irfan kepada Liputan6.com pada Kamis sore (17/9/2020).

Dino Patti Djalal resmi dinyatakan positif COVID-19 pada 16 September 2020. Pendiri FPCI diketahui mengalami gejala sesak napas. 

Ketika ditanya mengenai kondisi keluarga Dino, Irfan berkata kondisi mereka juga baik-baik saja. "Sehat Alhamdulillah," ucapnya. 

Dino Patti Djalal adalah satu dari sekian banyak tokoh Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi adalah yang pertama diketahui tertular virus tersebut pada Maret 2020.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat ini juga dirawat karena COVID-19. Dino dan Edhy Prabowo sama-sama dirawat di RSPAD. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Dino Patti Djalal Positif COVID-19

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Hal itu dibenarkan oleh pihak FPCI.

"Ketua FPCI Dino Patti Djalal konfirmasi terkena COVID-19," ungkap Sekretariat FPCI dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu 16 September 2020.

Dalam pesan tersebut, dijelaskan bahwa mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu mengalami gangguan sistem pernapasan. Karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020.

"Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus. Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," imbuh pihak FPCI dalam rilisnya.

Berikut ini isi selengkapnya konfirmasi kondisi Dino Patti Djalal setelah dinyatakan positif Virus Corona COVID-19: 

 

Ketua FPCI Dino Patti Djalal Konfirmasi Terkena COVID-19

Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif COVID-19, dimana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan.

Karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus. Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat.

Salam,

Sekretariat FPCI

 

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.