Dino Patti Djalal, Pendiri FPCI yang Juga Eks Dubes RI untuk AS Positif COVID-19

Oleh Tanti Yulianingsih pada 16 Sep 2020, 15:28 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 15:44 WIB
20161102-Dino Patti Djalal-JAkarta-Johan Tallo
Perbesar
Dino Patti Djalal (Liputan6.com/ Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Hal itu dibenarkan oleh pihak FPCI.

"Ketua FPCI Dino Patti Djalal konfirmasi terkena COVID-19," ungkap Sekretariat FPCI dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (16/9/2020).

Dalam pesan tersebut, dijelaskan bahwa mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu mengalami gangguan sistem pernapasan. Karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020.

"Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus. Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," imbuh pihak FPCI dalam rilisnya.

Berikut ini isi selengkapnya konfirmasi kondisi Dino Patti Djalal setelah dinyatakan positif Virus Corona COVID-19:

 

Ketua FPCI Dino Patti Djalal Konfirmasi Terkena COVID-19

Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif COVID-19, dimana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan.

Karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus. Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat.

Salam,

Sekretariat FPCI

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kabar Positif COVID-19 Beredar Sehari Sebelumnya

20161102-Dino Patti Djalal-JAkarta-Johan Tallo
Perbesar
Dino Patti Djalal (Liputan6.com/ Johan Tallo)

Informasi Dino Patti Djalal terinfeksi Virus Corona COVID-19 telah beredar sehari sebelumnya. Bermula dari sebuah broadcast pesan Diaspora Indonesia dari Filipina yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Indonesian Diaspora Network (IDN Global) 2017-2019, Said Zaidansyah.

Dalam pesan tersebut, disebutkan bahwa mantan Dubes RI untuk Amerika itu tengah terbaring di rumah sakit akibat tertular SARS-CoV-2.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, pihak FPCI tak mengiyakan kabar tersebut. Hanya membenarkan bahwa Dino Patti Djalal memang dalam keadaan sakit, namun apakah terkait COVID-19 belum dapat dipastikan.

"Informasi bapak sedang sakit benar, saat ini beliau sedang di rawat di RSPAD, tapi belum terkonfirmasi COVID-19, karena beliau masih menunggu hasil PCR test," ujar Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia, Mohamad Irfan kepada Liputan6.com, Selasa (15/9/2020).

Selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Ini:

Lanjutkan Membaca ↓