Sukses

Mantan Koki Istana Inggris Ungkap Anggur Favorit Ratu Elizabeth II

Darren McGrady, yang sebelumnya bekerja sebagai koki pribadi untuk Ratu Elizabeth II selama lebih dari satu dekade mengungkapkan hal itu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai simbol dari Inggris Raya dan Persemakmuran, Ratu Elizabeth II sangat sibuk dengan aktivitas pertemuannya, meskipun sudah berusia 94 tahun.

Sementara suaminya, Duke of Edinburgh pensiun dari tugas kerajaan pada 2017. Ratu tetap menjadi tokoh yang selalu hadir untuk keluarga kerajaan.

Sejumlah minuman dari merek alkohol dan anggur ternama memegang peranan di kerajaan. Sebut saja merek Agnostura bitters, Bacardi-Martini, Bollinger champagne, GH Mumm champagne, Krug champagne dan Johnnie Walker Scotch.

Tapi apa minuman favorit sang Ratu? Dan seberapa sering dia diketahui minumnya?

Darren McGrady, yang sebelumnya bekerja sebagai koki pribadi untuk Ratu Elizabeth II selama lebih dari satu dekade, dan kemudian melayani Putri Diana dan kedua putranya, William dan Harry, membocorkan semua yang dimakan Ratu dalam sehari.

Mantan koki kerajaan itu menjelaskan, selama bekerja untuk raja antara 1982 dan 1993, Ratu menikmati empat kali makan kecil sehari, dan selalu minum teh sore, bahkan ketika mereka berada di Royal Yacht Britannia dalam tur Australia.

"Ratu Elizabeth II menyukai gin dan Dubonnet - minuman manis berbasis anggur," McGrady mengatakan kepada CNN pada Agustus 2017. 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Sarapan

Selain minuman favorit, menu makanan Ratu Elizabeth II juga pernah bocor. Darren McGrady, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth bukanlah penggemar makanan.

"Ia makan untuk hidup, tidak seperti Pangeran Philip yang suka makan dan dapat berbicara tentang makanan sepanjang hari," ujar McGrady.

Ratu Elizabeth memulai harinya dengan mengonsumi teh dan biskuit. Ia minum teh Earl Grey yang baru diseduh tanpa tambahan susu atau gula, dan disertai dengan beberapa biskuit.

Tak lama kemudian, ia mengonsumsi sarapan yang biasanya terdiri dari sereal dan buah. Dapur Kerajaan Inggris telah menyediakan sereal dari Kellogs, Quaker Oats, dan Weetabix.

Ratu Elizabeth suka jika serealnya disajikan dari Tupperware, karena ia meyakini produk tersebut menjaga makanan lebih segar.

Selain sereal, kadang-kadang Ratu Elizabeth lebih memilih untuk sarapan dengan roti dan selai yang berasal dari Wilkin & Sons. Dalam beberapa kesempatan, ratu memilih telur orak-arik dengan salmon dan truffle.

3 dari 3 halaman

Makan Siang

Makan siang Ratu Elizabeth merupakan hidangan yang sederhana, seperti ikan dan sayuran. Terkadang ia mengonsumsi ayam dan dilengkapi dengan salad.

Menurut McGrady, Elizabeth tak mengonsumsi karbohidrat, seperti kentang, nasi, atau pasta.

Pada sore harinya, perempuan kelahiran 21 April 1926 itu mengonsumsi teh yang didampingi dengan sandwich kecil berisi timun, salmon asap, telur, dan mayones.

Selain itu, teman minum teh Elizabeth adalah biskuit McVitie's, scones, serta kue jahe, buah, dan biskuit cokelat yang pernah dihidangkan dalam pernikahan William dan Kate.

Makan malam Ratu berupa fillet daging sapi atau rusa, ayam hutan, atau salmon yang berasal dari Sandringham dan Balmoral. Makanan dari daging biasanya dihidangkan dengan jamur, krim, dan whisky.

Makanan penutupnya berupa strawberry yang berasal dari Balmoral atau manisan buah peach dari greenhouse di Kastil Windsor.

Ratu Elizabeth juga merupakan penggemar cokelat, baik dari merek ternama maupun dari toko grosir.

Merek cokelat seperti Charbonnel et Walker, Bendicks, dan Prestat merupakan cokelat yang disediakan kerajaan. Namun merek seperti Cadburry dan Nestle juga dapat ditemukan di dapur kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.