Sukses

Top 3: Brasil Akan Beli 50 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Buatan Rusia Jadi Sorotan

Berita tentang Brasil yang akan membeli 50 juta dosis vaksin COVID-19 buatan Rusia menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Negara Bagian Bahia di Brasil telah menandatangani Kesepakatan untuk menjadi lokasi dari uji coba klinis Fase 3 untuk vaksin Virus Corona COVID-19 buatan Rusia, Sputnik-V.

Tak hanya itu, Pihak berwenang Bahia juga berencana untuk membeli 50 juta dosis vaksin dari Rusia itu untuk dipasarkan di Brasil.

Berita tentang Brasil yang akan membeli 50 juta dosis vaksin COVID-19 buatan Rusia tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Sabtu (12/9/2020).

Berita populer lainnya membahas tentang India yang hampir mencatat 100 ribu kasus Virus Corona COVID-19 dalam sehari. 

Akibat kelonjakan jumlah infeksi itu, pihak berwenang di India memerintahkan pengujian ulang terhadap warga yang hasil tes COVID-19 pertamanya berujung negatif tetapi kemudian memiliki gejala setelah pengujian.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu kebakaran di pelabuhan Beirut, Lebanon yang terjadi di tempat penyimpanan minyak masak.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Brasil Akan Beli 50 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Buatan Rusia

Negara Bagian Bahia di Brasil telah menandatangani Kesepakatan untuk menjadi lokasi dari uji coba klinis Fase 3 untuk vaksin Virus Corona COVID-19 buatan Rusia, Sputnik-V. Pihak berwenang Negara Bagian Bahia juga berencana untuk membeli 50 juta dosis vaksin dari Rusia itu untuk dipasarkan di Brasil.

Dilansir US News yang mengutip Reuters, Jumat (11/9/2020), Gubernur Negara Bagian Bahia, Rui Costa menerangkan bahwa perjanjian telah ditandatangani pada 8 September untuk melakukan uji coba klinis tersebut.

Costa dalam pernyataannya juga menyatakan bahwa pemerintah federal Brazil harus berbuat lebih banyak untuk membangun kemitraan internasional dalam upaya membantu penelitian vaksin-vaksin Virus Corona COVID-19 yang sedang dikembangkan.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. India Nyaris 100 Ribu Kasus COVID-19 dalam 24 Jam, Pihak Berwenang Imbau Tes Ulang

 India melaporkan hampir 100.000 kasus Virus Corona COVID-19 dalam 24 jam.

Menanggapi kelonjakan infeksi itu, pihak berwenang di negara tersebut memerintahkan pengujian ulang terhadap banyak penduduk secara luas yang hasil tes COVID-19 pertamanya berasal dari metode pengujian yang dinilai kurang dapat diandalkan. 

Dikutip dari Associated Press, Jumat (11/9/2020), infeksi Virus Corona COVID-19 di India telah naik sebanyak 96.551 kasus dalam 24 jam terakhir, menjadikan total kasus secara nasional menjadi 4,56 juta, menurut kementerian kesehatan negara tersebut.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Kebakaran Pelabuhan Beirut Lebanon Terjadi di Tempat Penyimpanan Minyak Masak

 Kebakaran besar terjadi di Pelabuhan Beirut, Lebanon. Peristiwa itu terjadi di area ledakan dahsyat pada Agustus 2020.

Pemadam kebakaran dan pegawai militer berusaha mengendalikan api selama berjam-jam. Helikopter juga dikerakan untuk menyiram air hingga api kebakaran mulai reda.

Berdasarkan laporan BBC, Jumat (11/9/2020), kebakaran terjadi di tempat lembaga bantuan menyimpan makanan dan minyak masak. Investigasi masih berlanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis Sputnik V, Vaksin Covid-19 Pertama Dunia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.