Sukses

Kartel Narkoba Meksiko Rakit Kendaraan Lapis Baja dari Potongan Besi dan Kaca

Sebuah kartel narkoba Meksiko diketahui berhasil merakit tank mereka sendiri dengan lapis baja dari potongan-potongan besi dan kaca.

Liputan6.com, Meksiko - Kartel narkoba di Meksiko dilaporkan banyak merakit tank buatan mereka sendiri dengan lapis baja. Mereka merakit tank tersebut dari potongan-potongan besi dan kaca.

Pihak keamanan mengatakan mereka menemukan tank tersebut di San José de Chila, sekitar tujuh jam perjalanan ke barat Kota Mexico. Otoritas pemerintah pun langsung mengumumkan penemuan itu lewat twitternya pada Jumat.

"Anggota #GuardiaNacional menemukan sebuah tank berlapis besi buatan tangan, yang diduga digunakan oleh kartel narkoba di daerah tersebut," tulis akun resmi twitter Garda Nasional Meksiko, seperti dilansir nypost.com, Rabu (9/9/2020).

Laporan setempat mengatakan kendaraan itu diyakini milik komplotan Los Viagras, yang dijalankan raja narkoba "El Gordo", atau "Si Gendut" yang terlibat dalam perang wilayah dengan kartel Meksiko.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Terinspirasi dari Film Hollywood

Menurut berita Mexico Daily News, komplotan narkoba tersebut sering memberikan nama pada kendaraan-kendaraan buatan mereka, seperti “Rhinoceros, Batmobile, dan bahkan PopMobil". Bahkan ada beberapa kendaraan yang mereka modifikasi agar mirip dengan film Mad Max, seperti menambahkan menara dan senjata kaliber yang besar.

Kendaraan tersebut juga dilapisi baja setebal hampir 2 cm lebih dan melaju dengan kecepatan diatas 80 km/jam sambil membawa hingga 12 orang. Mereka juga akan menumpahkan oli atau paku di belakang mereka untuk menggagalkan para pengejar seperti dalam film "James Bond".

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

3 dari 3 halaman

Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.