Sukses

Video Macan Tutul Muncul Saat Tamu Hotel di Afrika Selatan Sarapan Pagi

Erika Wiese (39) seorang pengunjung yang merekam video kejadian saat si macan tutul berada di sekitar restoran Singita Ebony Lodge di cagar Sabi Sands.

Liputan6.com, Cape Town - Ada tamu tak diundang yang datang lalu mengintimidasi. Ia adalah seekor macan tutul yang baru-baru ini berkeliaran di restoran sebuah hotel mewah di Afrika Selatan. Diduga, ia juga ingin berburu sarapannya.

Erika Wiese (39) seorang pengunjung yang merekam video kejadian saat si macan tutul berada di sekitar restoran Singita Ebony Lodge di cagar Sabi Sands.

Kala itu, Wiese sedang bersama paman dan dua temannya tepat setelah sarapan. Lalu, predator itu muncul di dekatnya dan pengunjung salin, demikian dikutip dari laman Foxnews, Rabu (9/9/2020).

"Staf Singita sangat terlatih untuk menghadapi pertemuan semacam ini dan memiliki protokol keamanan yang ketat untuk memastikan keselamatan staf dan tamu dalam situasi ini," kata Wiese.

"Karena itu, kami dapat tetap tenang, diam, dan kagum pada makhluk cantik yang begitu dekat dengan kami."

Menurut Wiese, macan tutul itu terlihat di depan penginapan tadi pagi, berburu di balik semak semak. Menurut keterangan pihak hotel, biasanya macan tutul kerap berburu hewan lain sejenis antelop Afrika.

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Manusia dan Hewan

Video tersebut, yang diunggah pada hari Minggu kemarin, menunjukkan si macan tutul berjalan di berbagai bagian restoran. Pada satu titik, kucing besar itu tampak berjalan melewati orang yang memegang kamera.

Kemudian, macan tutul terlihat menaiki tangga ke dek atas di restoran. Akhirnya, macan tutul berjalan menjauh.

"Kami benar-benar merasa kagum dan terima kasih," kata Wiese.

"Sungguh pengalaman yang langka untuk bertemu dengan macan tutul seperti itu. Situasi tersebut membuktikan bahwa satwa liar dan manusia dapat hidup dan berinteraksi satu sama lain secara harmonis dan saling menghormati."

"Ini sangat jarang bagi saya dan yang bisa saya katakan kepada seseorang dalam situasi itu adalah tetap tenang," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.